10 Kondisi Medis Fatal dan Mengejutkan Gara-Gara Game

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 11, 2015

Tidak ada cara yang lebih asyik untuk meleburkan semua galau dan stres selain main game-game favorit. Tidak hanya untuk mengusir resah karena patah hati atau pun depresi lantaran dimarahi bos, game juga bisa menghasilkan uang yang sangat banyak jika ditekuni dengan total.

Baca Juga : 10 Pemain Game Online yang Duitnya Lebih Banyak dari Pekerja Kantoran

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Tapi game ini juga punya dampak negatif bagi siapa pun terutama yang memainkannya dengan sangat berlebihan. Ada bahaya medis baik fisik maupun mental yang menghantui siapa pun gamer yang tidak bisa me-maintain waktu bermainnya. Kamu mulai ketagihan game? Waspadai bahaya medis berikut!

1. Playstation Thumb

Meskipun nama penyakit ini adalah Playstation Thumb, tapi hal mengerikan itu berlaku kepada semua pengguna kontroller d-pad. Seperti namanya, Playstation Thumb adalah penebalan kulit akut pada bagian jempol diikuti dengan kondisi matirasa.

Kapalan level ekstrim ini butuh berminggu-minggu untuk kembali normal [Image Source]
Kapalan level ekstrim ini butuh berminggu-minggu untuk kembali normal [Image Source]
Penyebabnya sendiri adalah lantaran gerakan berulang-ulang yang dilakukan oleh ibu jari yang bersentuhan dengan game pad dalam jangka waktu yang lama. Butuh berminggu-minggu agar bentuk jempol kembali sempurna. Sebutan lain untuk penyakit Playstation Thumb ini adalah Palmar Hidradenitis. Kondisi ini biasanya juga diikuti rasa nyeri yang cukup menyakitkan di bagian telapak tangan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA