6 Maestro Komedian Betawi Yang Pernah Membuat Indonesia Tertawa

oleh Rahma Muliani
12:30 PM on Apr 9, 2015

Kita perlu berterima kasih pada komedian Betawi dan komedian lokal lainnya. Dunia entertainment tak lengkap rasanya tanpa hadirnya sosok yang lucu dan menghibur. Mereka adalah para komedian yang selalu membuat para penonton tertawa lepas. Dari tahun ke tahun, di Indonesia selalu saja muncul komedian baru.

Namun silih berganti, para komedian Betawi ini tak terdengar candanya lagi. Mereka pergi karena usia dan penyakit sehingga harus mendahului kita. Inilah serentetan nama komedian Betawi yang berjasa dalam seni lawakan Indonesia.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Baca Juga :4 Kebaikan Olga Syahputra Semasa Hidup yang Membuatmu Terharu

1. Bing Slamet

Nama aslinya adalah Ahmad Syeh Albar. Lahir di Cilegon pada tanggal 27 September 1927. Namanya terkenal saat bergabung dengan Ateng, Iskak dan Eddy Sud dalam “Kwartet Jaya”, sebuah group yang lawakannya sudah melegenda di Indonesia.

Sebelum Bing roboh dari kejayaannya, ia masih sempat berpentas dengan grupnya itu. Dengan menahan sakit perut karena ulu hati membengkak, hingga akhirnya pingsan dan sempat dikira aksi komedi oleh penonton.

Bing Slamet, Komedian Legendaris - (c)wikimedia.com
Bing Slamet, Komedian Legendaris – (c)wikimedia.com

Seniman yang sebelumnya pernah bergabung dalam group musik “Eka Sapta” pada tahun 1963 ini, wafat pada tanggal 17 September 1974. Kepergiannya diantarkan iringan motor dan mobil sepanjang 4 km. Sebuah bukti bahwa ia tokoh komedian yang sangat dicintai. Bahkan untuk mengenang kepergiannya, penyanyi lawas Titiek Puspa menciptakan lagu berjudul Bing.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA