Foto Kodok Minta Tumpangan Pada Siput Jadi Viral di Internet

oleh wahyu
09:20 AM on Jan 1, 2015

Satu lagi foto asal Indonesia yang memikat dunia. Dilansir dari Dailymail (26/12), Hendy Mp, seorang fotografer asal Indonesia, berhasil menuai pujian karena foto kodok dan siput yang ia buat. Ada apa ya dengan foto tersebut?

Usut punya usut, foto itu rupanya mengandung cerita yang unik. Bukan cerita mengenai pembuatanya, melainkan tentang kodok dan siput yang dipotret di Sambas, Indonesia itu. Hendy memotret fenomena alami itu hanya 30 cm jauhnya dan berdiam diri selama 10 menit untuk merekam persahabatan unik kedua hewan mini itu.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Siput Nan Baik Hati Sama Kodok
Siput Nan Baik Hati Sama Kodok

Si kodok sempat memberikan sebuah ciuman kecil atau mungkin berbisik pada siput. Tak lama kemudian kodok tersebut berusaha naik ke atas cangkang siput. Setelah berhasil, keduanya pun berjalan bersama, di mana siput seperti memberi tumpangan pada si kodok. Setelah mendapatkan tumpangan, kodok ini turun kembali sambil menepuk punggung siput itu.

Siput Nan Baik Hati Sama Kodok
Siput Nan Baik Hati Sama Kodok

Foto itu kemudian muncul di dunia maya dan menggegerkan dunia karena unik dan langka. Para fotografer dunia pun merespon positif ide foto ini . Tidak hanya karena jernih dan apik, namun juga Hendy Mp tampaknya sangat beruntung bisa mendapatkan momen tersebut. Keruntutan momen dari jepretannya ini mengesankan sebuah rangkaian cerita yang menarik utuk disimak. Seolah bercerita bahwa kodok dan siput tersebut berteman.

Siput Nan Baik Hati Sama Kodok
Siput Nan Baik Hati Sama Kodok

Ini bukan kali pertama Hendy mendapatkan apresiasi atas karyanya. Pada pertengahan tahun lalu, Hendy Mp juga dipuji oleh dunia karena berhasil memotret lemur yang tidur menggantung. Lemur terbang itu terlihat menggemaskan dan fotogenik. Hasil jepretan fotografer yang baru berusia 25 tahun ini sempat diulas di media Inggris Dailymail dengan ‘Flying Lemur’nya yang keren.

Siput Nan Baik Hati Sama Kodok
Siput Nan Baik Hati Sama Kodok

Kini ia kembali lagi dengan sebuah foto yang tak hanya alami, namun juga bercerita. Tak hanya mancanegara, di Indonesiapun beberapa orang memberikan applause atas foto keren Hendy. Good job.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA