in

Kisah Wirjo, Pembantai Gila yang Pernah Bikin Gempar Banyuwangi

Menghubungkan antara tragedi berdarah dan Banyuwangi, pasti kita akan teringat kisah pembantaian dukun yang terjadi di tahun 90an lalu. Kita juga tahu kalau cerita ini kemudian berkembang menjadi rumor soal ninja-ninja yang pernah bikin geger Jawa Timur. Tragedi ini memang terkenal, tapi bukan satu-satunya peristiwa kelam yang pernah terjadi di tanah Oshing. Masih ada satu lagi kejadian menyeramkan yang mungkin belum pernah kamu dengar. Ya, ini adalah kisah Wirjo yang sempat bikin Banyuwangi sangat mencekam.

Wirjo mungkin petani biasa berumur 40 tahun, tapi kelakuannya bikin ngeri semua orang. Bagaimana tidak, tanpa alasan yang jelas si Wirjo ini membantai orang-orang yang ditemuinya. Bukan satu dua orang, tapi cukup banyak warga yang tewas menganga lehernya karena tebasan celurit Wirjo. Ngerinya lagi, si pria gila ini tak memandang korban. Mau bocah atau renta, kalau ia kebetulan bertemu dengan Wirjo yang ngamuk, maka si pembantai sadis ini akan menghabisinya.

Baca Juga :5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname

Kejadian ini memang sudah lama lewat, tapi belum benar-benar terungkap tuntas terutama soal kematian serta alasannya melakukan semua kegilaan ini. Dan berikut adalah kisah detail sang jagal Wirjo yang mungkin akan membuatmu merinding sendiri saat membacanya.

Awal Dari Kegilaan Wirjo

Wirjo diketahui sebagai sosok yang sangat tempramen. Ia bisa langsung mengacungkan celurit hanya karena diberitahu sedikit. Ditambah lagi ia juga gemar sekali mabuk dan main judi. Kehidupannya pun juga tak baik terutama secara ekonomi. Wirjo kalau menurut cerita yang ada, sebenarnya cukup kaya karena punya banyak warisan. Tapi, hobi laknatnya itu membuat diri dan keluarganya hidup dalam keprihatinan.

Ilustrasi celurit [Image Source]
Ilustrasi celurit [Image Source]
Tak hanya tukang marah dan apa-apa celurit, Wirjo juga diceritakan punya watak yang angkuh dan gengsian. Ia sangat tersinggung kalau dibanding-bandingkan soal harta. Sayangnya, sifat gengsi besarnya itu tak dibarengi dengan usaha. Masih saja Wirjo mabuk dan berjudi. Pertengkaran pun jadi makanan sehari-hari di keluarga ini. Dan seperti biasa, ujung-ujungnya ia selalu mengancam dengan clurit.

Wirjo yang Kesetanan Memulai Aksinya

Entah, mungkin akibat pertengkaran semalam atau hari itu Wirjo kerasukan iblis, yang jelas si pria paruh baya ini terlihat sangat marah dan ingin menghabisi nyawa semua orang. Benar saja, ketika baru keluar rumah dan melihat dua bocah bermain di depan rumahnya, Wirjo langsung memburunya dengan clurit. Sret, satu bocah tewas sedangkan si temannya berhasil kabur.

Ilustrasi orang mati [Image Source]
Ilustrasi orang mati [Image Source]
Tak puas dengan membunuh bocah 4 tahun, Wirjo mampir ker rumah tetangganya yang bernama Maskur. Tanpa banyak kata, Wirjo membunuh istri Maskur yang tengah masak ketika itu. Disabetnya leher wanita tersebut dengan celurit sampai hampir putus. Puas membunuh tetangganya, Wirjo pun keluar dan mulai menebarkan ancaman kepada setiap orang yang ditemuinya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menengok Kehidupan di Burundi, Si Negara Paling Miskin dan Tidak Bahagia di Muka Bumi

Mengulik Kisah Bung Hatta yang Jarang Diketahui Banyak Orang