in

Kisah Sofyan Tsauri, Anggota Polri yang Jadi Anggota Al-Qaeda namun Pada Akhirnya Bertaubat

Mendapat hidayah dari sesama napi terorisme

Sofyan, yang saat itu punya nama teroris Abu Ahyass, akhirnya ditangkap dan divonis 10 tahun penjara oleh hakim di Pengadilan Negeri Depok pada 2010 lalu. Dianggap berkelakuan baik dan telah bertobat, ia pun kini bebas dengan hanya menghabiskan masa tahanan selama 6 tahun saja.

Sofyan Tsauri. [Image Source].
Hidayah tampaknya benar-benar turun kepadanya selama ia mendekam di balik jeruji besi. Ia berintrospeksi diri dan bertanya-tanya apakah kiranya sudah benar jalan yang ia pilih? Alhamdulillah, semua tanda yang mengisyaratkan bahwa perbuatannya selama menjadi teroris adalah keliru, ia saksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri.

Sofyan bergaul dengan sejumlah napi teroris. Dan dari mereka pula ia mulai menyadari kekeliruannya selama ini. Ia heran dengan berbagai tingkah laku dan kebiasaan aneh yang mereka perlihatkan selama di dalam penjara yang tak mampu dicerna oleh nalarnya sendiri.

Orang-orang tersebut, entah kenapa, tak bersedia menunaikan shalat di masjid yang dibangun pemerintah maupun orang-orang yang tak sepaham dengan aliran mereka. Hal yang sama berlaku pula terhadap daging yang akan mereka konsumsi. Hanya daging sembelihan orang-orang dari lingkaran mereka yang bakal mereka santap.

Dan yang lebih parahnya lagi, orang-orang seperti mereka melangsungkan pernikahan tanpa pendampingan wali apabila orang tua salah satu calon pengantin adalah guru, PNS, atau profesi manapun yang bersinggungan langsung dengan pemerintahan. Mereka berkilah bahwa orang-orang dengan profesi tersebut adalah bagian dari kafir.

Leave a Reply

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Super Mewah Calon Tunggangan Termahal di Dunia

Mitos dan Legenda Nazi yang Hingga Kini Masih Banyak Dipercaya Orang-Orang