Telah Berjuang Mati-matian, 5 Kisah Pria Diputus Tunangannya Sebelum Menikah Ini Bikin Netizen Iba

Karena terkadang, wanita bisa menjelma racun dunia

oleh Aini Boom
08:00 AM on Jul 21, 2017

Menikah adalah sebuah acara yang hanya berlangsung satu hari, namun untuk mempersiapkannya memerlukan waktu yang panjang dan dana tidak sedikit. Tentu sebelum memutuskan untuk bertunangan lantas berencana menikah, sepasang kekasih pastinya telah membuat keputusan dengan berpikir matang. Sebab menikah bukanlah permainan, melainkan gerbang untuk memulai kehidupan sampai akhir hayat dengan orang tercinta.

Sayangnya, kadang rencana pernikahan tidak semuanya berjalan mulus. Karena manusia hanya bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan. Namun dalam kejadiannya, hampir semua kegagalan sangat menyakitkan. Terlebih bagi pria yang lebih banyak mempersiapkan biaya pernikahan, pasti luka yang mereka rasakan  lebih sakit. Nah, berikut ini kisah-kisah para pria yang ditinggalkan tunangannya beberapa waktu sebelum digelar pernikahan.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Ezrin Diputuskan Tunangan 3 Minggu Sebelum Menikah

Telah menyiapkan souvenir, mahar, undangan, dekorasi dan lainnya sejak 6 bulan sebelum pernikahan, Ezrin berharap pernikahannya berjalan lancar. Mati-matian pria ini bekerja keras hingga mendapatkan dana sekitar Rp 93 juta untuk pernikahannya, sayangnya malang tak dapat dicegah. Tunangan Ezrin mendadak minta putuskan tali pertunangan dan membatalkan rencana pernikahan tepat 3 minggu sebelum hari H.

Ezrin dan mantan tunangannya [image: source]
Tak dapat menahan kekecawaan, lelaki Malaysia ini pun mengungkapkan kekecewaannya kepada mantan tunangannya di twitter. Ia pun mengupload foto souvenir yang rapi tersusun namun akhirnya tak jadi digunakan. Hal ini membuat netizen tak tega. Tak hanya menderita sakit hati, Ezrin pun harus menanggung kerugian finansial akibat pemesanan tempat, dekorasi, dan hal lain yang tak bisa dibatalkan.

9 Tahun Berpacaran dan 4 Bulan Tunangan, Pria Ini Malah Ditinggal Nikah dengan Lelaki Lain

Telah menjalani masa pacaran 9 tahun dan tunangan selama empat bulan bukan jaminan lancarnya sebuah pernikahan. Alih-alih berbahagia di hari pernikahannya yang sebulan lagi digelar, pemilik akun Facebook Mohd Azizi malah malah harus mendapati tunangannya menikah dengan orang lain.

Azizi dan mantan tunangannya [image: source]
Melampiaskan kemarahannya, Mohd Azizi membakar baju, cincin, dan benda-benda yang akan digunakan untuk hari pernikahan. Di akun sosial media, pria ini mengungkapakan penyesalan karena ternyata selama ini dirinya menjaga jodoh orang lain.

Perempuan Ini Batalkan Pernikahan karena Calon Suami Tak Bisa Jawab Penjumlahan  ‘15 + 6’

Nasib sial nampaknya menghampiri pria bernama Ram Baran. Lelaki yang direncanakan menikah pada 14 Maret 2015 lalu harus menelan pahitnya gagal menikah dengan perempuan yang dia cintai. Hal ini terjadi sebab sesaat sebelum pernikahan, calon mempelai perempuan bertanya penjumlahan 15 ditambah 6 pada Ram Baran. Memberikan jawaban salah, calon istri Ram Baran lantas memutuskan membatalkan pernikahan detik itu juga.

Ilustrasi pengantin India [image: source]
Pria India ini pun tak bisa berbuat apa-apa saat pengantin wanita bersikeras mengakhiri semuanya. Wanita bernama Lovely itu tak mau menikah dengan lelaki yang buta huruf. Sebelumnya, keluarga lelaki menutupi kekurangan Ram Baran terhadap Lovely.

Sehari Sebelum Pernikahan, Pria Ini Temukan Calon Istri Meninggal di Depan Mata

Takdir pahit harus dirasakan Darmadi, pria yang kala itu berusia 19 tahun yang ditinggal calon istrinya Elsa Putri Julita meninggal tepat sehari sebelum akad pernikahan keduanya. Pria yang akrab disapa Darma itu mengungkapkan kisah cinta lima tahunnya yang berakhir pilu lantaran kepergian sang kekasih.

Darma mengenang perlengkapan untuk menikahi Elsa [image: source]
Setelah mati-matian bekerja sebagai tukang kuli bangunan, pada akhirnya Darma bisa mengumpulkan uang dan hendak menikahi Elsa. Tak disangka, malam di mana Darma bersenda gurau dengan Elsa adalah hari terakhir pertemuan mereka. Karena keesokan hari yang harusnya jadi waktu keduanya melakukan akad, Elsa mendadak menderita asam lambung dan meninggal di hadapan Darma. Kisah ini membuat heboh Sumatera Selatan pada 9 Mei 2017 lalu.

Habiskan Rp 392 Juta, Pria Ini Ditinggal Kabur Calon Istrinya

Liu, pria malang yang tinggal di desa daerah Shanxi China harus mendapati kekecewaan yang amat sangat. Bagaimana tidak, lelaki ini setengah mati mengumpulkan uang bahkan berhutang untuk mempersunting kekasihnya. Namun sayang, tiga hari sebelum pernikahannya calon istri Liu malah hilang bersama lenyapnya uang yang diberikan lelaki tersebut.

Foto prewedding Liu dan calon istrinya yang kabur [image: source]
Meski bukan pria kaya, Liu menyiapkan 85,800 yuan atau Rp 167 juta untuk keluarga calon istrinya. Selain itu, Liu juga memberikan Rp 49 ribu yuan permintaan tambahan keluarga si kekasih. Belum lagi untuk resepsi pernikahan, lelaki ini menghabiskan biaya 60 ribu yuan atau setara Rp 117 juta. Saking bahagianya lelaki yang sehari-hari menjadi koki itu pun membeli sebuah rumah untuk calon istrinya. Namun sayang, hingga waktu yang lama calon istri Liu tak kunjung menampakkan batang hidungnya kembali. Lelaki itu pun berakhir sakit hati dan dihina masyarakat sebab ditipu mentah-mentah oleh seorang gadis.

Lima kisah di atas menunjukkan bahwa sekuat apapun manusia berusaha, pada akhirnya Tuhan yang menentukan akhir ceritanya. Dan lagi, kenyataan di atas menunjukkan tak semua lelaki pantas disebut ‘buaya’ yang suka menyakiti perempuan. Sebab, beberapa kasus juga memperlihatkan sosok wanita yang justru dengan sadar melukai perasaan kaum adam.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA