in

Kisah Para Prajurit NAZI yang Berjuang Mati-Matian Agar Indonesia Merdeka

Warner dan Losche, Para Elit Kriegsmarine yang Mendedikasikan Hidupnya Bagi NKRI

Kurang bersyukur apalagi Indonesia saat itu, setelah kedatangan pelatih fisik dan morse paling kompeten, sekali lagi TNI menyambut dua orang elit Nazi berlabel Kriegsmarine alias angkatan laut. Dua orang ini bernama Warner dan Losche, datang ke Indonesia dengan tujuan yang sama. Ya, membuat tentara kita makin bermental baja dan berkemampuan mematikan.

Potret prajurit Indonesia berlatih [Image Source]
Potret prajurit Indonesia berlatih [Image Source]
Kedua tentara elit ini diketahui melatih di area pulau Jawa. Mereka membekali para perwira dengan kemampuan taktis serta operasional alutsista. Sangat disayangkan lantaran pada satu sesi, Losche tewas ketika terjadi kecelakaan saat melatih para gerilyawan kita. Sebenarnya masih ada satu lagi seorang Nazi di sini. Namun, yang satu itu tidak pernah diketahui namanya.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengejutkan Dibalik Penjajahan Belanda Yang Wajib Kamu Ketahui

Nazi, mereka mungkin pembantai keji dan perusak dunia, namun pada kenyataannya orang-orang itu begitu peduli dengan Indonesia. Kalau tidak, kenapa sampai repot-repot menyuruh tentara terbaiknya untuk melatih gerilyawan kita. Dengan semua yang pernah terjadi dan mengesampingkan kejahatan mereka, mungkin kita layak untuk mengucapkan terima kasih.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Albert Einstein, si Jenius dengan Kisah Cinta yang Penuh Retakan

Peran Vital Gajah-Gajah Perkasa Dalam Menyokong Kejayaan Kesultanan Aceh