5 Kisah Mengharukan Antara Muslim dan Yahudi

oleh Norman Duarte
13:00 PM on Apr 30, 2015

Selama ini kita terus membaca atau mendengar kisah permusuhan antara kedua agama Samawi ini. Padahal sebenarnya banyak juga kisah yang menyentuh dan menginspirasi.

Berikut ini kami menyuguhkan beberapa kisah nyata perbuatan-perbuatan penganut kedua ini yang memberikan gambaran sejuk betapa indahnya sebuah perdamaian.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Baca Juga :Kisah Nyata Eksekusi Mati di Seluruh Dunia

1. Penyelamatan Bangsa Yahudi oleh Bangsa Albania

Pada tahun 1930 Albania memiliki sekitar 800 ribu penduduk, 2000 di antaranya adalah penduduk berdarah Yahudi. Ketika Nazi Jerman menduduki Albania pada tahun 1943, rakyat Albania menolak untuk menyerahkan penduduk Yahudi mereka. Pemerintah Albania bahkan mengeluarkan dokumen-dokumen palsu untuk para penduduk Yahudi agar mereka dapat menyembunyikan identitas mereka. Bahkan negara Albania juga menerima orang-orang Yahudi yang melarikan diri dari negara-negara Eropa.

Warga Yahudi dilindungi oleh orang Albania via Inside Islam

Pada saat di mana beberapa negara Eropa sedang gencar-gencarnya memusnahkan warga Yahudi mereka, Albania adalah satu-satunya negara Eropa dengan mayoritas penduduk muslim yang menyelamatkan orang-orang Yahudi. Mereka tidak hanya melindungi warga Albania keturunan Yahudi, tetapi juga membuka pintu seluas-luasnya bagi warga Yahudi pelarian dari negara-negara Eropa. Hal ini menyebabkan populasi negara Albania melonjak menjadi 900% saat Perang Dunia kedua.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA