Kisah Mistis Motor di Kendari yang Konon Selalu Balik Sendiri Jika Dipindahkan

Kisahnya bisa bikin bulu kuduk berdiri

oleh Nikmatus Solikha
12:00 PM on May 21, 2017

Di Indonesia, cerita mistis memang sudah jadi makanan sehari-hari. Mulai dari pocong, kuntilanak, sundel bolong dan banyak jenis-jenis hantu lainnya. Bahkan, di era yang makin modern ini, masih kerap beredar berita-berita berbau horor yang mencekam masyarakat.

Dan baru-baru ini, jagad sosial media digegerkan dengan berita motor berhantu dari Kendari. Berita tersebut berawal dari unggahan foto salah satu netizen yang menyertakan caption yang bikin bulu kuduk berdiri. Seperti apa kisah selanjutnya? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Foto motor yang jadi viral gara-gara Facebook

Dikutip dari postingan salah seorang pengguna Facebook dengan nama akun  Shary Azshary. Sebelumnya, Shary mengunggah foto motor Honda CBR 250 R yang konon berhantu. Menurut dia, motor tersebut sudah sekitar dua tahun berada di tepi jalan.

unggahan foto motor berhantu [image source]
Tepatnya terletak pada jalur 200 km dari luar kota Kendari, Sulawesi Tengggara. Menurutnya, setiap pengguna jalan yang melewati jalur tersebut pasti bisa melihat motor itu tetap berada di sana. Bahkan, sudah bertahun-tahun lamanya.

Konon, pemiliknya tewas dalam kecelakaan

Setiap ada kisah mistis memang kerap ada latar belakang yang mewarnainya. Tak terkecuali dengan motor Honda CBR 250 R. Sebelum motor gagah tersebut dikenal sebagai penunggu salah satu jalan di kota Kendari, konon motor tersebut adalah milik seorang pemuda yang tewas dalam sebuah kecelakaan.

Penampakan motor tersebut [imge source]
Tragedi yang merenggut nyawa si pemuda sebenarnya sudah dua tahun berlalu, namun kisah dari motor tersebut tak juga berakhir. Malah makin banyak dibahas orang karena salah satu netizen membahasnya di jejaring sosial.

Banyak saksi yang melihat motor itu memang ada di lokasi tersebut

Banyak orang yang mengatakan jika motor tersebut sudah terparkir di sana sekitar dua tahun lamanya. Tepatnya sejak ditinggal mati oleh pemiliknya. Konon, tak ada satu orangpun yang mampu memindahkan motor tersebut. Jika ada yang berusaha memindahkan motor Honda CBR 250 R itu, tak lama kemudian akan kembali ke lokasi semula. Begitu seterusnya.

motor yang konon nggak bisa dipindah [image source]
Desas-desus tersebut rupanya dibenarkan oleh beberapa netizen yang mengaku pernah melalui jalur tersebut dan melihat motor tersebut terparkir. Seperti komentar yang disampaikan oleh pengguna Facebook bernama Jheky Chui, ia mengungkapkan jika sudah empat kali bolak-balik melewati jalur tersebut dan memang melihat motor itu tetap terparkir. Ketika bertanya perihal tersebut pada warga setempat, mereka mengungkapkan jika memang tidak berani memindahkan motor misterius itu.

Kerap dianggap hoax

Yah, seperti diketahui jika perkembangan internet memang kerap diiringi oleh berita palsu alias hoax. Cerita tentang motor berhantu tersebut juga dianggap hoax oleh beberapa netizen. Mereka mengungkapkan kejanggalan dari foto yang diunggah oleh Shary Azshary.

dianggap hoax [image source]
Seperti halnya kedua ban motor itu masih terlihat sempurna. Jika memang motor tersebut sudah diparkir di sana sekitar dua tahun, tentu kedua bannya sudah kempes. Demikian dengan warna motor yang masih terlihat cerah, sama sekali tidak kusam karena terus terkena sinar matahari dan hujan terus-menerus. Keanehan penampilan tersebut bikin para netizen banyak yang meragukan kebenaran berita tentang motor berhantu.

Entah benar atau tidak berita tentang motor berhantu tersebut. Namun, foto dan kisah yang ada di balik motor itu memang berhasil menjadi viral dan dibahas oleh banyak orang dan juga media. Menurut kamu, kisah horor di balik motor itu benar atau tidak?

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA