in

4 Kisah Kebaikan Polisi yang Jarang Diketahui Publik

3. Polisi Sebar Coklat Bagi Anak-Anak yang Pakai Helm

Tidak semua polisi akan mengeluarkan suara tegasnya jika masyarakat tidak taat aturan. Ada beberapa yang memilih cara halus dan inspiratif seperti polisi satu ini. Polisi lalu lintas yang tak mau disebutkan namanya ini membuat anak-anak jadi suka mengenakan helm. Bagaimana tidak, sang polisi tersebut akan memberi mereka hadiah berupa coklat.

Polisi satu ini memberikan coklat agar anak-anak lebih taat aturan [Image Source]
Polisi satu ini memberikan coklat agar anak-anak lebih taat aturan [Image Source]
Banyak yang salut akan aksi polisi satu ini yang membuat kagum banyak orang. Diceritakan dari banyak saksi mata, polisi ini setidaknya menghabiskan beberapa coklat tiap harinya. Coklat-coklat tersebut sendiri dibelinya dari warung-warung terdekat untuk kemudian diberikan kepada anak-anak yang mengenakan helm ketika dibonceng oleh orangtuanya.

Tak ayal, perbuatan mulia ini pun membuat namanya dikenal. Terutama oleh anak-anak yang tiap pagi justru mencari pak polisi tersebut. Meskipun perbuatan ini kecil, namun sangat berbekas di hati. Hal yang lebih penting lagi, orangtua dan anak-anak juga makin mengerti tentang aturan. Salut!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Kebiasaan Ibu Jaman Sekarang yang Mengkhawatirkan (Jangan Ditiru)

cover disneyland

5 Wahana Bermain di Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Disneyland