in

4 Kisah Kebaikan Polisi yang Jarang Diketahui Publik

2 . Polisi Lalu Lintas Tilang Anggota Polda Sampai Istri Sendiri

Polisi lalu lintas selalu mendapatkan predikat jelek di masyarakat. Mulai dari perilaku damai dan sebagainya. Namun, perilaku tersebut sama sekali tak tercermin oleh seorang polisi lalu lintas bernama Aiptu Jailani. Ya, polisi satu ini benar-benar berdedikasi atas tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Aiptu Jailani memang berdedikasi. Ia menilang siapa pun yang melanggar aturan, mulai kapolda sampai istrinya sendiri [Image Source]
Aiptu Jailani memang berdedikasi. Ia menilang siapa pun yang melanggar aturan, mulai kapolda sampai istrinya sendiri [Image Source]
Aiptu Jailani mulai dikenal gara-gara track record-nya yang menggila. Ketika itu pada tahun 2013 ia mendapatkan reward gara-gara mengeluarkan sekitar 2400an surat tilang. Jika dihitung kurang lebih 6 hingga 8 surat tilang ia keluarkan tiap hari.

Nah, uniknya lagi selama setahun itu Aiptu Jailani menilang berbagai macam orang. Mulai dari seorang Kapolda gara-gara parkir di rambu dilarang berhenti, petugas KPK, bahkan istrinya sendiri. Ya, bahkan istri sendiri yang tiap hari tidur bersamanya pun ditilang karena tidak mematuhi aturan yang ada. Tak banyak polisi lalu lintas seperti Aiptu Jailani, namun kita semua berharap jika kepolisian bisa sangat berdedikasi seperti itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Kebiasaan Ibu Jaman Sekarang yang Mengkhawatirkan (Jangan Ditiru)

cover disneyland

5 Wahana Bermain di Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Disneyland