5 Kisah Nyata Kacamata yang Mengubah Hidup Para Pemiliknya

oleh Tetalogi
11:52 AM on Jul 6, 2015

Untuk seseorang yang punya masalah dengan mata, kacamata adalah benda paling berharga dan tidak tergantikan. Bagaimana tidak, tanpa kacamata mereka tidak akan bisa berbuat apa-apa karena kesulitan melihat sekitarnya. Belum lagi, kacamata itu termasuk benda sederhana yang harganya mahal.

Nah, tapi ternyata selain membantu penglihatan, ada beberapa hal lain yang membuat orang-orang beruntung punya kacamata. Boombastis kali ini akan mengajakmu menyimak beberapa kisah unik seputar kacamata.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Menang Lotere Gara-Gara Tidak Bawa Kacamata

Bob Sabo, adalah pria tua yang sudah membutuhkan kacamata untuk bisa melihat dengan jelas. Pria asal Connecticut ini ingin membeli tiket lotere. Namun ia tidak ingin menunggu untuk membelinya di Super Stop & Shop di Fairfield. Akhirnya ia memutuskan untuk beli tiket lotere di mesin penjualan otomatis.

Menang Lotere Gara=Gara Tidak Bawa Kacamata [Image Source]
Menang Lotere Gara=Gara Tidak Bawa Kacamata [Image Source]
Saat berada di hadapan mesin vending, ia menyadari bahwa dirinya tidak membawa kacamata. Namun itu tidak menghentikannya membeli lotere. Ia berniat membeli dua tiket 20 dolar, tapi salah membeli yang 30 dolar karena tidak bisa melihat dengan jelas tulisannya. Siapa sangka, tiket yang salah beli tersebut ternyata adalah tiket yang membuatnya menang lotere sebesar 30.000 dolar!

2. Selamat dari Tembakan Berkat Kacamata

Pada Desember 2013 lalu, Alonza Bryant sedang bersantai di sofa ruang tamunya. Tiba-tiba peluru meluncur menembus dinding dan kaca rumahnya. Satu peluru mengarah tepat ke wajahnya namun menabrak bingkai kacamatanya. Bingkai kacamata tersebut pecah dan melukai wajahnya.

Selamat dari Tembakan berkat Kacamata [Image Source]
Selamat dari Tembakan berkat Kacamata [Image Source]
Gadis berusia 16 tahun tersebut harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun ajaibnya, ia selamat tanpa luka serius. Andai tidak ada kacamata tersebut, mungkin peluru itu sudah menembus kepalanya dan ia tidak akan selamat.

3. Wanita Selamat dari Serangan di Tunisia Berkat Wadah Kacamatanya

Beberapa waktu lalu pria bersenjata menyerang hotel dan pantai di Tunisia dengan tembakan membabi buta. Ada seseorang yang beruntung dari persitiwa mencekam itu. Christine Callaghan berhasil selamat saat peluru yang ditembakkan memantul dari wadah kacamata yang ia bawa.

Selamat dari Teror di Tunisia Berkat Wadah Kacamata [Image Source]
Selamat dari Teror di Tunisia Berkat Wadah Kacamata [Image Source]
Tonny Callaghan, suaminya mendengar teriakan istrinya yang berada beberapa meter darinya namun ia tidak bisa membantunya. Tapi untungnya, wadah kacamata tersebut membuatnya terhindar dari luka serius, bahkan dari kematian.

4. Seorang Ibu Buta yang Bisa Melihat Wajah Bayinya Untuk Pertama Kalinya

Kathy Beitz, 29 tahun buta sejak ia berusia 11 tahun. Namun ia bisa melihat wajah bayinya untuk pertama kali berkat kacamata spesial eSight Eyewear. Kacamata seharga 15.000 dolar tersebut sebenarnya tidak tercakup dalam asuransinya. Namun berkat program penggalangan dana eSight, Beitz menerimanya dengan cuma-cuma.

Beitz mendapatkan kacamatanya di hari ia menjalani operasi caesar. Menurutnya, kacamata tersebut membuat hidupnya jauh lebih mudah mulai dari mengurus bayinya, pergi berbelanja, atau menyelesaikan tugas-tugas lainnya.

5. Kacamata Spesial yang Membuat Ayah Buta Warna Ini Bisa Melihat dengan Jelas

Opie Hughes yang mengalami buta warna merah dan hijau akhirnya bisa melihat dengan jelas. Keluarganya mengumpulkan dana untuk bisa membeli kacamata seharga 350 dollar tersebut. Saudarinya merekam reaksi Opie setelah ia memakai kacamata tersebut.

Untuk pertama kalinya, ia akhirnya bisa melihat wajah anak-anaknya dengan jelas. Hal ini kemudian membuatnya menangis terharu dan menangis. Kacamata yang bernama EnChroma ini didesain untuk digunakan di luar ruangan dan diciptakan untuk menghalami spektrum cahaya tertentu sehingga mata bisa melihat beberapa warna tersebut.

Nah, itu tadi beberapa kisah tentang kacamata yang membuat pemiliknya merasa beruntung. Well, setiap orang yang bermasalah dengan mata mereka akan merasa beruntung memiliki kacamata. Tapi orang-orang tersebut dengan pengalaman unik di atas mungkin akan jauh merasa lebih beruntung darimu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA