Kisah Gelap-Terang Hidup Tessy Sampai Terjerat Narkoba

oleh Admin
16:00 PM on Oct 30, 2014

Ditangkapnya pelawak senior Tessy pada Kamis (23/10) malam lalu oleh kepolisian lantaran narkoba memang membuat siapa saja terkejut. Tak ada angin tak ada hujan, anggota grup lawak budaya Srimulat ini diciduk kepolisian di daerah Bekasi lantaran sedang pesta narkoba bersama dua orang rekannya.

Semua pihak pun mengaku terkejut dengan kasus Tessy ini. Apalagi dengan kondisi Tessy yang kini tidak seterkenal dahulu, dugaan bahwa pria bernama asli Kabul Basuki ini sedang stress dan memilih lari ke narkoba pun merebak. Namun lepas dari kasus yang kini menjeratnya, seperti apakah kisah dalam kehidupan Tessy yang tidak banyak diketahui orang itu?

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Ternyata Dulunya Adalah Mantan Marinir

Kalau kamu belum tahu, Tessy adalah seorang pria yang rupanya pernah bergabung dalam tentara. Pada tahun 1961 – 1963, pria bernama asli Kabul Basuki ini bergabung dengan KKO Angkatan Laut yang sekarang bernama Korps Marinir.

Tessy Berusaha Bunuh Diri Setelah Tertangkap Aparat Pesta Narkotika
Tessy Dulunya Anggota Marinir

Sebagai prajurit, Tessy rupanya pernah terjun ke medan laga dalam rangka pembebasan Irian Barat. Namun usai perang, Tessy justru memilih mundur dari dunia militer dan jadi komedian. Tepatnya pada tahun 1979, Tessy memutuskan bergabung dengan Srimulat Surabaya dan meraih popularitas sampai sekarang dikenal sebagai salah satu pelawak senior Indonesia.

2. Tessy Terkenal Dengan Image Komedian Banci

Jauh sebelum Olga Syahputra populer di kalangan publik dengan imejnya sebagai pelawak kemayu alias sering dituding banci, maka Tessy sudah memulainya. Yap, semenjak bergabung dengan Srimulat, Tessy selalu berperan jadi sosok perempuan sehingga menjadi paten bahwa dirinya adalah komedian kemayu. Karena sukses berperan sebagai karakter kemayu, tak sedikit dari orang yang mengira kalau Tessy benar-benar banci.

Masa Kejayaan Tessy Sudah Lewat
Masa Kejayaan Tessy Sudah Lewat

Usut punya usut, nama Tessy itu sendiri diambil dari nama putrinya yang merupakan anak kesayangannya, Tessy Wahyuni Irawati Hartatik. Lantaran membawa keberuntungan, Tessy pun memilih mengenakan nama tersebut dan dikenal luas oleh publik. Uniknya, sang putri sempat protes lantaran namanya identik dengan sosok ayahnya yang kemayu kendati akhirnya pasrah lantaran nama itu justru mendatangkan rezeki.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Khusus Buat Jomblo Yang Sedang Patah Hati

3. Srimulat Kalah Pamor

Bisa dibilang jika semenjak akhir tahun 1980-an sampai awal 2000 itu adalah masa jaya Srimulat. Tak hanya tampil di Taman Remaja Surabaya, Srimulat dianggap sebagai grup komedian favorit banyak orang. Srimulat pun mulai tampil dalam berbagai film, sinetron dan bahkan punya program reguler sendiri di sebuah TV swasta.

Tessy Terlihat Linglung
Tessy Terlihat Linglung

Namun yang namanya kehidupan memang selalu berubah dan masa jaya Srimulat pun perlahan berakhir. Saat Srimulat mulai kehilangan pamor, para komedian di dalamnya pun mulai mencari peruntungan sendiri. Berkali-kali mencoba bangkit sampai merilis film, rupanya tak bisa menangkat nama Tessy sehingga hal ini diduga sebagai pemicu dirinya terjerat kasus narkoba.

4. Karier Meredup, Jadi budak narkoba

Selasa (28/10) petang lalu publik dikejutkan dengan kabar bahwa Tessy ditangkap polisi lantaran narkoba. Kabar itu pun dibenarkan bahwa Tessy sudah diciduk bersama dua rekannya di kawasan Bekasi pada Kamis (23/10) malam. Apa yang dialami Tessy ini jelas membuat banyak orang terhenyak dan tak percaya.

Tubuh Tessy Kurus Kering
Tubuh Tessy Kurus Kering

Bagaimana tidak malu dan kaget, lama tak ada kabar rupanya Tessy malah muncul dengan cerita terjerat narkoba. Tak bisa mengelak karena di celananya ditemukan sabu-sabu seberat 1,06 gram, kini Tessy harus siap dengan putusan penjara.

Yang membuat cerita ini makin miris adalah bagaimana dirinya sempat mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih kloset saat ditangkap sehingga kini dirawat di rumah sakit.

Artikel Seru Lainnya: 6 Selebrasi Gol Paling Keren Para Pesepakbola Dunia

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA