Kisah Cinta Traveler Belanda yang Menikahi Gadis Medan Serta Jadi Mualaf Bikin Netizen Baper

Bule ganteng Belanda ini jadi mualaf karena gadis Medan

oleh Aini Boom
18:00 PM on Mar 30, 2017

Perjalanan hidup yang menarik dan kisah cinta tergolong unik dialami traveler dunia Michael Ruppert. Bagaimana tidak, setelah menjelajahi 60 negara dan bertemu banyak orang dengan ragam budaya dan kebiasaan hidup, Ruppert malah baru menemukan pujaan hatinya setelah menginjakkan kaki di Indonesia. Kisah cinta sederhana yang Ruppert dan kekasihnya jalani nyatanya membawa perubahan besar bagi lelaki keturunan Belanda Belgia itu.

Setelah menjalani cinta beda agama selama beberapa waktu, akhirnya Michael memutuskan untuk menjadi mualaf. Keduanya pun menikah. Setelah menikah dan menjalani hari-hari bersama, mereka terlihat bahagia dengan segala perbedaan yang nampak. Netizen pun dibuat baper melihat kebersamaan keduanya. Nah, berikut ini detail perjalanan sang traveler hingga bertemu tambatan hatinya

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Perjalanan Mengenal Kehidupan Muslim

Michael Ruppert [image: source]
Berasal dari negara Belanda, Michael Ruppert memang menjalani hidupnya sebagai seorang traveler. Sejak awal, Michael memang tertarik dengan kehidupan masyarakat di negara-negara muslim. Karenanya, pria jangkung itu pun memilih perjalanan ke daerah Asia Tenggara. Ia pun sempat datang ke Malaysia, negara mayoritas muslim seperti Indonesia. Di tahun 2015, Michael sempat melancong ke Aceh. Seperti biasa, dirinya tinggal di rumah-rumah warga untuk mengenali budaya setempat. Saat bulan puasa di Aceh, Michael pun ikut belajar berpuasa meski belum menjadi mualaf.

Pertemuan dengan Adin Lubis

Michael dan Adin [image: source]
Pertemuan dengan perempuan yang kini resmi menjadi istrinya itu tergolong unik. Pasalnya Michael hanya mencari tempat untuk menghabiskan bulan ramadhan. Selanjutnya, ia mengirim pesan pada orang yang mengerti daerah itu. Kebetulan si penerima pesan adalah Adin Lubis. Adin pun mengundang Michael untuk tinggal tiga hari di rumah keluarganya di Medan. Alih-alih menginap tiga hari, Michael malah menghabiskan waktu selama tiga minggu di tempat Adin. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh di hati keduanya.

Proses Menjadi Mualaf

Michael Ruppert [image: source]
Menjalani kehidupan dengan keluarga muslim di beberapa daerah di Indonesia dan Malaysia membuat Michael semakin penasaran tentang Islam. Menurutnya, semua orang Islam yang Michael temui tak pernah memaksanya untuk memasuki agama Islam. Michael hanya ditunjukkan cara hidup yang dijalani pemeluk Islam. Perlakuan baik orang-orang Islam membuat Michael memutuskan untuk belajar lebih dalam dan mengikuti kelas tentang Islam di masjid Kuala Lumpur dan Jakarta.  Dan pada akhirnya Michael mantap mengucapkan syahadat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta pada 2015 lalu.

Menikahi Gadis Medan

Michael Ruppert dan Adin [image: source]
Setelah menjadi mualaf, tak ada lagi penghalang untuk Michael dan kekasihnya Adin untuk bersatu. Akhirnya pada pertengahan tahun 2016 lalu, Michael yang saat itu berusia 29 tahun mantap menikahi gadis Medan berusia 22 tahun. Michael pun tak pernah ragu meski keduanya amat berbeda budaya. Menurutnya, justru penyatuan dua budaya menjadikan keseharian perjalanan hidup mereka luar biasa. Pernikahan dua orang dengan latar belakang berbeda ini pun mengundang reaksi dari masyarakat. Adin Lubis pun menjadi populer di dunia maya.

Kehidupan Michael Pasca Menikah

Michael dan Adin berlibur [image: source]
Michael dan Adin kini tinggal di sebuah apartemen kecil di Belgia. Dalam kesehariannya, Michael bekerja sebagai pegawai biasa, sedangkan Adin menghabiskan waktu dengan menjadi jurnalis lepas. Meski tak bergelimang harta, keduanya tetap punya cara untuk bahagia. Mereka selalu menyisihkan uang untuk digunakan travelling ke berbagai negara. Hingga kini, terhitung enam negara yang sudah mereka kunjungi bersama.

Begitulah kehidupan luar biasa Michael Ruppert. Menjelajah puluhan negara, menemukan kesejatian agama yang selama ini ia cari-cari, bahkan bertemu dengan jodohnya. Bagaimana, kamu merasa baper bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA