5 Kisah Anoreksia Paling Miris yang Bikin Kamu Speechless

oleh Tetalogi
07:00 AM on Aug 4, 2016

Menjaga berat badan agar tetap normal merupakan salah satu upaya hidup sehat. Namun, diet berlebihan sebenarnya juga malah membahayakan. Karena terkadang hal tersebut juga dibarengi dengan hilangnya nutrisi dalam tubuh. Gangguan inilah yang disebut dengan anoreksia.

Dalam ilmu kedokteran, gangguan seperti ini juga disebut dengan anoreksia nervosa. Penderitanya akan mengalami gangguan makan yang ditandai dengan menolak mempertahankan berat badan yang sehat gara-gara takut berlebihan terhadap peningkatan berat badan. Tanpa penanganan, anoreksia bisa mengakibatkan kematian, lho! Berikut ini 5 kasus anoreksia paling parah yang pernah terjadi.

Baca Juga
Fakta Kanker Lidah, Penyakit Mematikan yang Gejala Awalnya Hanya Sariawan dan Gangguan Mulut Biasa
Cara Memanfaatkan Bulan Ramadan untuk Mengenyahkan Kebiasaan Merokok Selamanya

1. Seorang Model Pria yang Meninggal Karena Anoreksia

Jeremy Gillitzer adalah seorang model pria yang memiliki postur tubuh ideal. Bentuk tubuhnya yang six pack dan pola hidup sehat yang ia lakukan menjadikannya sebagai model papan atas di usia muda. Namun, menginjak usia tiga puluh tahunan, ia menderita anoreksia dan bulimia.

Jeremy Gillitzer [Image Source]
Jeremy Gillitzer [Image Source]
Ia menyiksa dirinya dengan tidak memberikan tubuhnya asupan makanan. Bahkan, mirisnya lagi ia membiarkan dirinya kelaparan dan tetap melakukan olahraga secara berlebihan. Karena hal itulah, model satu ini mulai mengalami muntah-muntah dan menderita anoreksia. Pada tahun 2010, tepat di usianya yang ke 38 tahun, ia meninggal dunia dengan berat badan hanya 66 pounds.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA