6 Kisah Anak Durhaka Yang Menyia-nyiakan Surga di Telapak Kaki Ibunya

oleh Ayu
12:15 PM on May 5, 2015

5. Nenek Sati Yang Dilupakan Anaknya

Nenek Sati adalah seorang nenek yang tinggal di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Ia punya beberapa anak, namun banyak di antara mereka yang melupakannya. Padahal banyak di antara anak-anak Nenek Sati yang sukses.

Dalam kondisi yang serba terbatas, Nenek Sati masih harus menanggung cucu-cucunya. Padahal, sebagian dari anak-anaknya itu sudah banyak yang tidak mengakuinya sebagai ibu. Miris sekali kenyataan bahwa seorang anak tidak mau lagi pulang dan merawat ibunya karena sedang berada di atas angin. Padahal surga ada di bawah telapak kaki ibunya.

Baca Juga
Menilik Penyakit Bipolar yang Sedang Viral, Banyak Muncul di Sekitarmu Tanpa Disadari
Mulai dari Banjir Hingga Hujan Salju, Inilah 4 Fenomena Aneh di Arab dan Timur Tengah

Nenek Sati tetap merawat cucunya via Merdeka
Nenek Sati tetap merawat cucunya via Merdeka

Nenek Sati memang renta di usianya yang sudah 80 tahun. Namun ia tak banyak berharap atau merepotkan anak-anaknya. Ia bahkan menolak tinggal di panti jombo. What a mom with strong heart, semoga Tuhan memberikan rejeki pada ibu yang satu ini.

6. Ibu Yang Dibiarkan Kelaparan Sampai Tinggal Tulang

Salah satu kisah yang paling menggegerkan di tahun 2014 lalu adalah bagaimana seorang ibu dibiarkan kelaparan hingga tubuhnya tinggal tulang dan kulit saja. Ibu bernama Xioaming Tsui itu ditemukan oleh warga sekitar dengan kondisi yang mengenaskan, sangat lapar dan kehausan.

Xiaoming Tsui ditelantarkan anaknya via LYNK
Xiaoming Tsui ditelantarkan anaknya via LYNK

Dilansir dari Shanghaiist, perempuan malang ini memang sengaja disekap dan dibiarkan oleh anak-anaknya hingga kurus kering. Tanpa makanan ataupun minuman. Bahkan seorang tetangga sampai ketakutan saat megendap-endap memberinya makan dan minum. Saat kasus ini terungkap, sang ibu segera coba diselamatkan. Namun Xiaoming Tsui akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah penderitaan yang ia dapatkan dari sang anak.

Ayah maupun ibu adalah orang yang berjasa atas kesuksesan kita. Kalau tak punya uang, mereka masih punya cinta dan doa. Dan dari mulut mereka lah keinginan kita banyak diamini. Suaatu hari kita akan seperti mereka, jadi tua dan mungkin tak berdaya.

Apa yang kita lakukan pada orang tua hari ini, mungkin akan terjadi saat kita sudah punya anak nanti. Semoga pengalaman para ibu dan anak ini membuka mata batin dan nurani kita tentang orang tua, baik ibu maupun ayah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA