Menakjubkan, 6 Kiper Ini Punya Gaji Selangit!

oleh Alfry
11:00 AM on Oct 24, 2014

Seorang kiper dalam sebuah permainan sepakbola tentu memiliki peran yang tidak kalah penting dibanding dengan striker. Walaupun tidak menjelajahi lapangan namun tugas yang diemban penjaga gawang untuk menjaga gawangnya dari berondongan gol sang lawan sangatlah penting. Dibutuhkan lebih dari sekedar skill yang mumpuni untuk menjadi kiper yang handal namun juga gerak refleks yang baik serta pandai dalam membaca arah bola.

Dengan tugas yang begitu berat maka akan sangat wajar jika kiper-kiper hebat di dunia diganjar dengan bayaran selangit. Dari sekian banyak kiper profesional setidaknya ada 6 penjaga gawang dengan gaji yang tinggi, berikut ulasannya.

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

1. Iker Casillas – Gajinya Setahun Bisa Beli 20 Lamborghini Baru

Kiper timnas Spanyol yang merumput di klub Real Madrid ini memiliki gaji sebesar 6,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp.121,9 miliar per tahun. Pendapatan sebesar itu terbilang sangat fantastis buat seorang kiper yang penampilannya dianggap menurun pada musim ini bersama El Real.

Iker Casillas
Iker Casillas

Di Madrid sendiri total pendapatan Casillas masih jauh di bawah mega bintangnya, Cristiano Ronaldo dan pemain termahal di dunia Gareth Bale. Menurut versi Forbes, gaji CR7 mencapai Rp. 619 miliar per tahun sedangkan Bale gajinya Rp. 236 miliar per tahun.

2. Manuel Neuer – Kiper Fantastis Sefantastis Gajinya

Siapa yang tak kenal Manuel Neuer? Kiper andalan Jerman yang mengantar negaranya memenangi Piala Dunia 2014 ini sangat tangguh ketika berada di bawah mistar gawangnya. Kabarnya, ia adalah satu-satunya kiper asal Jerman yang digaji lebih dari Rp.100 miliar. Pemain bundes liga yang mengabdi di tim Bayern Munchen ini setidaknya menerima bayaran sebesar 2,6 juta pounds atau sekitar Rp.108 miliar.

Manuel Neuer
Manuel Neuer

Uang sebanyak itu rasanya memang pantas diterima sang pemain. Pasalnya aksi sang pemain dalam menjaga gawangnya sangatlah tangguh, dan aksinya tersebut layak disejajarkan dengan kiper legendaris dunia seperti Oliver Kahn, Peter Schmeichel, atau Gianlugi Buffon.

3. Gianluigi Buffon – Kiper Seharga Rp. 106 Miliar

Juventus patut bangga memiliki kiper sekaliber Buffon, seorang kiper kawakan yang kenyang akan pengalaman tampil di pentas dunia. Karena keahliannya dalam menjaga gawang Bianconeri dari serangan musuh, Juventus mengganjarnya dengan gaji sebesar 5,5 juta poundsterling atau setara Rp. 106 miliar per tahun.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Di Serie A Italia, gaji Buffon berada diperingkan enam teratas.Namanya tercatat di bawah Daniele De Rossi (AS Roma), Gonzalo Higuain (Napoli), Carlos Tevez (Juventus), Francesco Totti (AS Roma), dan Mario Gomez (Fiorentina). Dikabarkan gajinya akan terus bertambah terkait rumor yang mengatakan bahwa ia akan segera menandatangani kontrak baru bersama Juve.

4. Petr Cech – Kiper Cadangan Bergaji Fantastis

Meskipun posisinya sebagai kiper utama klub Chelsea kini dikudeta oleh kiper muda Thibaut Courtois, namun soal bayaran ia memiliki nilai yang fantastis. Kabarnya gaji Cech mencapai Rp 100 miliar per tahun. Ia masih menjadi pemain asal Republik Ceko yang memiliki gaji dengan nilai selangit.

Petr Cech
Petr Cech

Meskipun demikian ia merasa kurang bahagia meski di gaji sangat fantastis. Bukan karena nilai gajinya yang kurang melainkan karena ia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dalam memperebutkan tempat di skuat inti The Blues.

5. Joe Hart – Bermain Inkonsisten Tapi Gajinya Selangit

Penjaga gawang Manchester City ini bisa dibilang cukup beruntung karena City mau membayarnya dengan harga sebesar 4,8 juta pounds. Kenapa beruntung? sebab pada musim ini penampilan Hart masih terbilang angin-anginan alias belum konsisten. Ia masih kerap melakukan blunder yang merugikan timnya.

Joe Hart
Joe Hart

Dengan jumlah gaji sebesar itu ia dinobatkan sebagai salah satu penjaga gawang yang memiliki gaji fantastis, meskipun jumlah tersebut masih berada di bawah beberapa rekannya. Joe sendiri juga masih dipercaya untuk mengawal gawang timnas Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson.

6. David De Gea – Kiper Muda Berbakat Jutaan Dollar

Kiper masa depan Spanyol yang beberapa waktu lalu melakoni debut kompetitifnya bersama tim matador dalam ajang kualifikasi piala Eropa ini masuk ke dalam jajaran kiper dengan gaji selangit. Berkat kegemilangannya menjaga gawang, De Gea dihadiahi gaji sebesar Rp. 69 miliar oleh Manchester United.

David De Gea
David De Gea

Hasil ini tidak didapatnya dengan mudah setelah pada awalnya ia mendapat banyak cibiran karena menggantikan Edwin Van Der Saar. Namun anggapan itu terbantahkan menyusul aksi ciamik yang dipertontonkan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. Dan bukan tidak mungkin MU menaikkan gajinya agar sang pemain tidak dibajak oleh Real Madrid musim depan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA