6 Hal Tidak Berguna Yang Dilakukan Kim Jong-un Untuk Memenuhi Hasrat Pribadi

oleh Adi Nugroho
15:44 PM on May 26, 2015

Jika kita mendengar kata Korea Utara, maka yang ada di pikiran kita langsung tertuju pada pemimpinnya yang nyentrik. Kim Jong-un dikenal sebagai pemimpin Korea Utara yang sangat vokal dengan isu dunia. Selain itu, dia juga dikenal sangat otoriter dalam memimpin negaranya. Bahkan selalu bersitegang dengan tetangga serumpunnya Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang

Baru-baru ini Kim Jong-un mengeksekusi Menteri Pertahanan Korea Utara akibat bawahannya ini tertidur saat dia pidato. Kim Jong-un seperti orang yang harus dituruti segala keinginannya. Seaneh apa pun itu. Seperti hal-hal tidak berguna yang akan kita bahas secara lengkap berikut ini.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Membangun Masikryoung, Ski Resort Terbesar di Korea Utara

Kim Jong-un menghabiskan banyak sekali uang untuk pembangunan resort ini. Resort yang diberi nama Masikryoung dibangun pada puncak Taehwa. Kim Jong-un menganggap resort yang dibangunnya ini akan menambah jumlah wisatawan ke negaranya. Resort dapat membantu menaikkan pekerja dari 200.000 orang pertahun menjadi genap satu juta orang.

Resort Masikryoung [image source]
Resort Masikryoung [image source]
Apa yang dilakukan oleh Km Jong-un tidaklah berguna. Seperti yang diketahui jika Korea Utara tidak mendapatkan hujan salju yang banyak. Membangun resort ski sama halnya membuang-buang uang. Sepanjang tahun resort ini sepi pengunjung, bahkan saat Kim Jong-un di sana benar-benar resort hanya berisi dia. Saat Kim Jong-un menghabiskan hari di resort maka wisatawan dilarang berkunjung.

Selanjutnya: Menghabiskan 7 Juta Dollar Untuk Kapal Pesiar

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA