Seperti Inilah Cara Kim Jong Un Menghabiskan Duit Tatkala Rakyatnya Tak Bisa Makan

oleh Rizal
12:00 PM on Sep 15, 2016

Sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara di mana perintahnya sama seperti kehendak Tuhan bagi rakyatnya, maka kita bisa pastikan kalau kehidupan Kim Jong Un itu luar biasa menyenangkan. Sama seperti raja, Kim bisa melakukan apa pun yang dia suka dan inginkan. Entah mengeksekusi orang hanya gara-gara salah duduk, atau membangun tempat ski pribadi untuknya sendiri, semua bisa dilakukan tanpa ada yang berani melarang.

Soal gaya hidup, Kim Jong Un melakukannya seperti seorang jet set. Semuanya serba mewah dan sangat mahal, entah itu untuk makanan, minuman, bahkan sampai rokok. Sebenarnya nggak masalah sih bagi Kim untuk melakukan itu seumpama rakyatnya juga sejahtera. Tapi, yang terjadi tidaklah demikian. Jangankan hidup mewah, rakyat Korut kamu tahu sendiri hidup dalam keprihatinan yang besar. Makan pun mereka kesulitan.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Ini adalah kecacatan luar biasa dan bisa disebut ketidakadilan berat. Pemimpin harusnya juga sama seperti rakyat, bukan malah mementingkan diri sendiri dan melupakan orang-orang bawahannya. Masih soal gaya hidup Kim yang mewah, berikut adalah cara-cara putra Kim Jong Il ini menjalani hidupnya.

Menenggak Liquor Seharga Puluhan Juta Rupiah

Meskipun wajahnya tegas, tapi dalam kesehariannya Kim adalah sosok yang santai dan seperti kebanyakan orang. Ia juga menikmati hidup dengan cara minum-minuman beralkohol. Tapi, bedanya, minuman keras Kim lebih mahal dari kebanyakan orang.

Ilustrasi liquor [Image Source]
Ilustrasi liquor [Image Source]
Diketahui, Kim selalu menenggak Liquor spesial yang harganya sangat mahal. Banderolnya sendiri sampai sekitar $2 ribuan lebih atau hampir Rp 26 juta per buahnya. Yang makin gila, Kim menganggarkan liquor ini dalam budget tahunan. Alhasil, negara setidaknya harus keluarkan duit sampai $30 jutaan.

Gemar Belanja Makanan Mahal dan Enak

Dilihat dari fisiknya yang subur, tentu sudah terlihat jelas kalau Kim ini hobi bersantap kuliner. Dan pada kenyataannya, suami Ri Sol Ju ini memang seperti itu. Tapi, sebagai dewanya orang-orang Korut, Kim jelas tidak makan makanan ecek-ecek.

Kim Jong Un suka makanan mahal [Image Source]
Kim Jong Un suka makanan mahal [Image Source]
Diketahui, Jong Un memang selalu menyantap makanan enak, berkualitas tinggi, dan rata-rata pasti impor. Misalnya daging babi Denmark, melon Jepang, Sapi Kobe yang mahal, atau caviar dari Iran. Diperkirakan untuk belanja makanan ini Kim menghabiskan jutaan dolar.

Rokoknya pun Juga Nggak Biasa

Sebagai pemimpin besar, adalah gengsi hukumnya bagi Kim untuk menghisap rokok ecek-ecek yang harganya murah. Makanya, ia pun kemudian selalu memesan rokok-rokok berkualitas untuk menemani waktu luangnya. Ada banyak rokok mewah yang pernah dicoba oleh pria ini, tapi yang paling sering dipakainya adalah Yves Saint Laurent.

Rokok Yves Saint Laurent [Image Source]
Rokok Yves Saint Laurent [Image Source]
Merek satu ini konon adalah salah satu rokok paling mewah di muka Bumi. Alasannya adalah karena desain dan juga rasanya yang luar biasa. Satu bungkus Yves Saint Laurent sendiri harganya mencapai Rp 565 ribu dan Kim biasanya selalu beli dalam jumlah banyak.

Koleksi Jam Tangan Kim yang Super Mewah

Layaknya pria biasa, Kim ternyata juga punya hobi mengoleksi sesuatu. Tapi, beda dong koleksi seorang Kim Jong Un dan rakyat biasa. Kim diketahui suka mengoleksi jam-jam bermerek yang sangat mahal.

Jam tangan Kim Jong Un [Image Source]
Jam tangan Kim Jong Un [Image Source]
Tidak diketahui berapa banyak koleksi jam yang dimiliki Kim, tapi yang jelas diperkirakan kalau ditotal jumlahnya mencapai $8,2 jutaan atau sekitar Rp. 107 miliar. Kim sendiri memang sangat suka jam. Hal tersebut bisa kita lihat ketika setiap kali pria ini tampil di muka umum.

Koleksi Piano Mahal Kim

Meskipun bengis begitu, tapi Kim tetaplah penyuka musik. Buktinya ia selalu menikmati hiburan-hiburan musikal yang sering dilakukan orang-orang Korut dalam berbagai perayaan. Nggak hanya itu, bukti kalau Kim sangat suka musik adalah lewat deretan koleksi piano mahalnya.

Ilustrasi piano Kim Jong Un [Image Source]
Ilustrasi piano Kim Jong Un [Image Source]
Time mengatakan jika Kim memang memiliki banyak sekali piano dan harganya rata-rata sangat mahal. Jumlah pianonya sendiri lebih dari 10 buah dan masing-masing berharga sampai Rp. 850 jutaan. Entah, untuk apa Kim membeli begitu banyak piano. Padahal tidak jelas juga apakah pria ini bisa main atau tidak.

Patut dilaknat nggak sih kelakuan pemimpin model begini? Sudah tahu rakyatnya kelaparan tapi malah berfoya-foya dengan membeli barang-barang yang harganya bisa untuk beli beras rakyatnya. Pantas saja Kim dibenci dunia lha kelakuannya macam begini. Semoga para pemimpin kita nggak begini juga kelakuannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA