5 Trik Khatam Al-Qur’an di Bulan Puasa

oleh Rizal
07:15 AM on Jun 19, 2015

Hanya sebulan dalam setahun Allah SWT memberikan sale pahala yang banyak banget. Yup, cuma di bulan Ramadan! Sehingga banyak orang yang bilang sangat rugi kalau nggak dieksploitasi banyak-banyak, karena belum tentu bakal ketemu lagi dengan bulan penuh ampunan ini. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan mengantungi keutamaan bulan ini. Mulai dari sedekah, sampai membaca Al-Qur’an.

Baca Juga : Inilah Pendapat Orang Paling Jenius di Dunia Terhadap Islam

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Nah, khusus untuk amalan tadabur Al-Qur’an, beberapa orang biasanya punya target akhir bulan. Entah itu khatam sekali atau dua kali. Kamu pun juga nggak boleh kalah nih. Biar bisa lebih enjoy ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Apa aja? Simak lewat ulasan berikut.

1. Tanamkan Niat Sungguh-Sungguh

Setiap perbuatan diawali dengan niat, untuk yang satu ini kamu juga wajib melakukannya lho. Sekedar niat sih biasanya cuma berakhir di mulut aja dan tanpa terasa bulan puasa terlewat begitu aja tanpa pencapaian yang membanggakan. Ketika memasang niat, lengkapi pula dengan kesungguhan.

Tanamkan niat yang sungguh-sungguh [Image Source]
Tanamkan niat yang sungguh-sungguh [Image Source]
Brainstorming diri sendiri kalau Ramadan datangnya hanya setahun sekali dan bakal sayang banget kalau lewat begitu aja. Di samping pahala untuk setiap kebaikan di bulan puasa sangat besar. Mengingat dosa-dosa juga jadi cara yang mumpuni untuk makin memperkuat niat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA