Keuntungan Jika Kamu Memelihara Seekor Kucing di Rumah

oleh Rahma Muliani
05:10 AM on Jul 17, 2015

Kucing memang hewan yang sangat menggemaskan. Wajah dan tingkahnya yang lucu selalu saja menghibur bagi para pemiliknya. Tapi tahukah kamu, dengan kamu memelihara kucing di rumah kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Seperti yang dilansir di boredpanda.com, jika kamu mempunyai kucing walau hanya satu ekor di dalam rumah, maka hewan berbulu tersebut bisa menjadi sahabat terbaik dari hidup kamu. Kok bisa? hemm, simak aja langsung di bawah ini nih.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Dengan cakarannya, kucing bisa menjadi alarm terbaik untuk membangunkanmu saat pagi hari.

Cara Membangunkannya Cukup Menyakitkan
Cara Membangunkannya Cukup Menyakitkan [ImageSource]

2. Sering kali Si Meong tidak buang air pada tempat yang kita sediakan, sesungguhnya ia ingin mengajarkan kita bagaimana untuk melawan sebuah aturan atau sistem.

Nakal Sih.. Tapi Tetap Lucu Yah
Nakal Sih.. Tapi Tetap Lucu Yah [ImageSource]

3. Saat Si Meong mungkin tertidur di pakaian kita, kita bisa mendapatkan mantel bulu dengan gratis.

Akhirnya, Punya Mantel Bulu
Akhirnya, Punya Mantel Bulu [ImageSource]

4. Kucing bisa mengalihkan perhatianmu sejenak, lewat gerakan manjanya yang mencuri perhatian. Biar kamu nggak terpaku pada rutinitas yang itu-itu aja.

Keindahan Dunia Harus Diperhatikan
Keindahan Dunia Harus Diperhatikan [ImageSource]

5. Kadang mereka bikin kamu nggak bisa ngapa-ngapain. Yaudah, nikmatin aja. Mungkin waktunya istirahat..

Selalu Mencari Kenyamanan
Selalu Mencari Kenyamanan [ImageSource]

6. Kucing bisa mengenali makanan yang nggak bagus buat tubuhnya. Kalo buat dia aja nggak oke, apalagi buat manusia.

Tidak Semua Makanan Itu Baik Untuk Tubuh
Tidak Semua Makanan Itu Baik Untuk Tubuh [ImageSource]

7. Kadang-kadang mereka pulang bawa ‘hadiah’.

Pernah Mengalami Hal Ini
Pernah Mengalami Hal Ini [ImageSource]

8. Terkadang, Si Meong suka menolak jika kita peluk dengan manja. Tenang, sebenarnya dia hanya ingin memberitahukan untuk tidak membuang waktu dengan sia-sia.

Jangan Buang-Buang Waktu
Jangan Buang-Buang Waktu [ImageSource]

9. Kucing juga mengajarkan kita agar bisa mencintai diri sendiri

Cintailah Dirimu Sendiri
Cintailah Dirimu Sendiri [ImageSource]
Itulah tadi beberapa hal yang dapat kita pelajari dari seekor kucing. Memang hewan berbulu ini sering mengajari kita tanpa kita sadari, kita hanya melihat itu hanyalah salah satu kelucuan dari tingkahnya. Padahal, dia juga mempunyai pesan saat melakukan hal konyol tersebut. Lucu yaaa… 🙂

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA