6 Keunikan yang Hanya Dimiliki Rumah Makan Padang, Tempat Lain Lewat!

Cuma di sini kamu bisa makan sekaligus lihat akrobat

oleh Sastranagari
10:00 AM on Jul 29, 2017

Rumah makan yang unik pasti bakalan mengundang banyak pengunjung. Karena itu saat ini banyak cafe atau rumah makan yang berlomba-lomba mendekorasi interior mereka dengan pernak-pernik yang lucu-lucu dan kekinian. Namun, ada lho rumah makan yang nggak perlu menghias interior agar menjadi unik tapi tetap diburu.

Tempat tersebut adalah rumah makan Padang. Hah? Apa uniknya coba rumah makan ini? Coba deh, di mana lagi kamu bisa temui rumah makan dengan pelayan yang mampu membawa banyak piring di tangan? Ya nggak ada lagi selain di rumah makan Padang! Selain itu, masih banyak lho keunikan rumah makan Padang, simak deh artikel berikut ini.

Baca Juga
7 Teori Konspirasi Ngawur Ini Diam-Diam Ternyata Banyak yang Mempercayainya, Kamu?
Seperti Inilah Foto Masa Muda 5 Pemain Film Dewasa Sebelum Terkenal, Dijamin Bikin Melongo

1. Keahlian Membawa Banyak Piring yang Dimiliki Pelayan

Salah satu keunikan yang hanya dimiliki oleh rumah makan Padang terletak di pelayannya. Cantik-cantik? Tampan-tampan? Rumah makan lain mungkin punya pramusaji dengan paras tersebut, tapi yang memiliki kemampuan membawa piring lebih dari satu di tangan cuma kita temui di rumah Padang.

Pramusaji rumah makan Padang [image source]
Ya, kalau kita berkunjung ke rumah Padang pasti para pramusaji akan menyajikan makanan dengan membawa piring bertumpuk-tumpuk. Jumlah tumpukan piring yang dibawa berjumlah antara 5 sampai 10 buah lho. Wah, kayak akrobat aja ya.

2. Porsi Dibungkus Lebih Banyak Daripada Makan di Tempat

Porsi makanan yang banyak adalah idaman setiap pembeli. Buat anak kos yang notabene punya dana terbatas, beli makanan dibungkus di rumah Padang bisa jadi salah satu alternatif penghematan. Kenapa? Karena dengan membungkus makanan di rumah makan Padang, kamu bisa mendapatkan porsi yang lebih banyak ketimbang dimakan di tempat. Nggak percaya? Coba aja deh!

Nasi Padang dibungkus [image source]
Usut punya usut, keunikan ini ada sejarahnya dan punya tujuan yang mulia. Jaman dahulu hanya mereka yang berduit saja yang mampu makan di rumah Padang dengan banyak menu, sedangkan rakyat jelata memilih membungkus makanannya untuk dimakan di rumah. Untuk membantu mereka, pramusaji rumah makan Padang memberi porsi lebih agar bisa dimakan bersama seluruh anggota keluarga.

3. Hampir Semua Menu Disajikan di Meja Makan

Kalau makan di rumah makan Padang, jangan kaget ketika mendapati menu yang nggak kamu pesan turut dihidangkan di atas meja. Sudah menjadi hal yang lumrah kalau rumah makan Padang menyajikan semua menu andalannya di atas meja pelanggan. Namun, kamu nggak harus makan semuanya kok.

Sajian di meja rumah makan Padang [image source]
Kamu bisa memilih menu yang memang kamu pesan atau menambah yang kamu suka. Lalu bagaimana membayarnya? Tenang, kamu nggak harus membayar semuanya. Nanti pemilik rumah makan Padang akan menghitung dari piring yang kosong.

4. Selalu Ramai Dengan Teriakan-Teriakan yang Khas

Pramusaji sedang melayani pelanggan [image source]
Jangan kaget jika saat kamu makan, tiba-tiba para pramusaji rumah makan Padang saling berteriak. Bukan, mereka ini nggak marah-marah kok. Itu adalah salah satu keunikan yang cuma dimiliki rumah makan Padang. Teriakan tersebut biasanya seperti ini, ‘Meja duo tambuah nasi!’. Jika mendengar teriakan seperti itu berarti di meja dua nambah nasi. Teriakan tersebut berlaku bagi mereka yang makan dengan pola prasmanan.

5. Pelayanan Secepat Kilat

Coba diingat, seberapa lama biasanya kamu menunggu makanan datang saat berada di rumah makan, cafe atau restaurant? 5 menit? 10 menit? Atau bahkan lebih? Hal seperti ini nggak akan kamu temui jika makan di rumah makan Padang. Di sana kamu nggak perlu menunggu sampai 5 menit atau lebih, hingga kamu komplain.

Pelayan rumah makan Padang [image source]
Sudah menjadi rahasia umum kalau rumah makan Padang memiliki keunggulan pelayanan yang cepat. Hal ini bisa jadi karena kemampuan pramusajinya yang mumpuni membawa banyak piring saat melayani pelanggan. Keunikan ini menjadi keunggulan rumah makan Padang, sehingga banyak orang yang menjadikannya alternatif rumah makan di tengah kesibukan.

6. Display Makanan yang Menggugah Selera Makan

Display makanan rumah makan Padang [image source]
Kalau lewat rumah makan Padang, pasti kamu akan memperhatikan makanan yang ditata di sana. Ya kan? Penataan display rumah makan Padang memang apik. Piring-piring bersusun rapi dan makanan yang terlihat di piring menggugah selera siapa saja. Siapa coba yang nggak tergiur melihat kuah rendang, sayur-sayuran hijau, dan makanan lainnya? Aduh, jadi lapar.

Nah itulah keunikan-keunikan yang kamu temui di rumah makan Padang. Keunikan tersebut menjadi daya tarik para pengunjung untuk makan di sana. Selain punya keunikan tersebut, membungkus di rumah makan padang harganya murah. Lumayan banget deh buat kamu yang mau ngirit.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA