Keunggulan Honda Vario 150

oleh Alfry
10:04 AM on Jan 16, 2015

Awal tahun 2015 dijadikan sebagai waktu yang tepat bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meresmikan produk terbarunya dari segmen matik yaitu Vario 150 eSP. Motor ini merupakan skutik dengan kapasitas mesin 150cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Nantinya, skutik ini akan ditempatkan untuk mengisi kelas premium alias kelas atas.

Menurut Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma motor ini merupakan kendaraan yang telah dijejali berbagai perangkat atau fitur yang sarat akan teknologi. Sebut saja penanaman Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Keunggulan Honda Vario 150
Keunggulan Honda Vario 150

“Motor ini semakin menarik karena dilengkapi penerapan Honda Smart Technology. Teknologi ini menghasilkan dampak minimal terhadap lingkungan dan biaya operasional konsumen,” ujar Toshiyuki Inuma di sela-sela peluncuran Vario 150, Jakarta, Rabu (14/1).

Honda Smart Technology diklaim Honda sebagai teknologi pintar yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan. Berikut ini beberapa keunggulan Honda Vario 150 :

Lincah bermanuver

Karena rangkanya lebih pendek, motor ini bisa dipastikan lebih lincah bermanuver. Lebih pendek bisa diartikan bahwa motor ini mempunyai bobot yang pastinya lebih ringan juga. Vario 150 memiliki bobot kering 109 kilogram. Jadi bisa dipastikan motor akan lebih lincah bermanuver.

Lampu LED

Bermodalkan lampu LED (light emitting diode) bisa dipastikan konsumsi energi di motor ini akan lebih irit. Apalagi pada bagian stop lamp juga menggunakan teknologi yang sama.

Mesin lebih irit

Untuk bagian mesin, model ini sudah mengusung teknologi eSP. Teknologi ini diketahui mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien, meminimalisasi gesekan dan juga mengurangi risiko bensin terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Selain performa lebih maksimal, konsumsi bahan bakar pun akan lebih irit.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan Honda, konsumsi bahan bakar tercatat 52,9 kilometer per liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (ISS). Emisi yang dihasilkannya lebih baik karena sudah mengusung standar emisi EURO3. Pada jarak 0-200 meter, motor ini diklaim mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan kecepatan 102 kilometer per jam.

Teknologi eSP yang ada sudah terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus. Teknologi ISS yang ada di Vario 150 juga memungkinkan mesin berhenti bekerja saat berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menyalakannya kembali, pengendara hanya perlu menarik tuas gas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content