in

Hebat 5 Pria Keturunan Jawa ini Jadi Sosok Berpengaruh di Suriname

5. Saimin Redjosentono

Saimin Redjosentono yang lahir pada 16 Desember 1940 ini mengawali karier sebagai dosen Suriname. Ia adalah lulusan Sekolah Teknik Tinggi di Den Haag, Belanda. Setelah lulus ia meneruskan sekolahnya ke Technische Universitetit Delfit dan lulus di tahun 1976. Saat kembal lagi ke negaranya Saimin mengajar di NATIN dan Universitas Anton de Kom Suriname.

Saimin Redjosentono [image source]
Saimin Redjosentono [image source]
Setelah mengajar cukup lama ia akhirnya diangkat sebagai Menteri Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dari 1988-1990. Setelah itu jabatan penting ini kembali diterimanya pada 1996-2000. Setelah selesai jadi menteri, Saimin lebih berkonsentrasi mengajar. Saat ini ia jadi pengajar ahli di Fakultas Teknik Universitas Suriname.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Orang Jawa Selalu Bisa Diterima di Mana pun Mereka Berada

Inilah lima pria keturunan Jawa yang pernah atau masih berpengaruh di Suriname. Saat ini warga keturunan Jawa di Suriname terus bergerak dan ingin masuk ke pemerintahan. Meski mereka adalah orang buangan. Perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan juga merupakan usaha orang Jawa. Yuk, share biar banyak yang tahu jika di luar sana ada keturunan negeri ini yang sangat hebat.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5  Start Up Terbaik Buatan Lokal ini Jadi Bukti Indonesia Bukan Cuma Negara Pengekor

5 Kota Berbiaya Hidup Paling Mahal ini Siap Bikin Kamu Miskin Dalam Sekejap