Ketika Google Salah Dan Tidak Tau Siapa Presiden India

oleh Admin
00:29 AM on Jul 26, 2014

Selama ini hampir sebagian besar manusia yang ada diplanet bumi ini mengandalkan mesin pencari besutan google untuk mencari sesuatu yang belum mereka ketahui. Mulai dari menu masakan bahkan sampai ramalan cuaca mengandalkan google.

Masih ingatkan hasil pencarian google beberapa tahun silam, bila kita kita ingin mencari kebaikan SBY maka akan direkomendasikan oleh google untuk mengklik keburukan SBY karena tidak menemukan kebaikannya.

Baca Juga
Kebanyakan Micin, Seperti Ini Pose Kocak Para Kids Zaman Now Saat Pingin Eksis di Sosmed
Mulai Adegan Ketabrak Lebay Sampai Ibu Tiri, 6 Kejadian Klise Ini Pasti Selalu Muncul di Sinetron Indonesia

Kini google melakukan kesalahan lagi. Tapi tidak ada sangkut pautnya dengan Indonesia namun masih dengan topik yang sama yaitu presiden suatu negara yaitu negara India.

Coba ketik keyword “whoi is the president of india” maka jawabannya yang direkomendasikan google bukan presiden India yang sebenarnya. Jika Anda bukan orang India atau sebelumnya tidak tau siapa presiden india, maka pasti akan mengira bahwa informasi yang diberikan google ini adalah benar.presiden-india

RITI Pathak adalah politisi dari Sidhi, Madhya Pradesh dan anggota partai Bhartiya Janata. Yang benar adalah calon presiden dan bukan presiden terpilihnya.

Hal ini ramai diperbincangkan di forum-forum SEO dunia. Salah satunya adalah digital inspiration. Komentar miring pun banyak dialamatkan ke google. Tidak sedikit yang komentar “Google ingin mengubah sejarah” dan mengelompokkan tindakan ini kedalam teori konspirasi.

Presiden India yang sebenarnya adalah Pranab Mukherjee. Sangat jauh dengan hasil rekomendasi google yaitu seorang perempuan, sedangkan presiden aslinya adalah laki-lakipranab-mukherjee-presiden-india

Belum ada tanggapan resmi dari pemerintah India terkait hasil query yang salah ini. Sebagian besar orang menyalahkan google dan meminta agar segera memperbaikinya. Namun sampai tulisan ini dibuat, belum diperbaiki dan masih menghasilkan query yang sama.

Akankah Google memperbaikinya sebagaimana google memperbaiki query tentang “Kebaikan SBY?” Kita tunggu saja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA