Momen Momen Mengharukan Ketika Pesawat Air Asia Ditemukan

oleh Centralismo
09:25 AM on Jan 1, 2015

Titik terang itu muncul ketika Kepala Basarnas Marsekal Muda Bambang Soelistyo membenarkan bahwa TNI AU telah menukan beberapa serpihan pesawat Air Asia di perairan Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Bambang segera memberi pernyataan resmi pada media. “Pada pukul 10 WIB pesawat 295 TNI AU menemukan benda-benda serpihan yagn mengapung, ungkapnya pada Selasa, 30 Desember 2014. Hal itu seketika membuat para keluarga korba menjadi histeris.

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Detik-detik sinyal ditemukan (C)metrotvnews
Detik-detik sinyal ditemukan (C)metrotvnews

TNI AU segera menurunkan Hercules untuk mencari benda mengapung yang diduga adalah serpihan dari bangkai pesawat Air Asia. Pada Pukul 12.50, pesawat Hercules menemkan objek berbentuk bayangan pesawat di bawah Air. Selanjutnya, pada pukul 13.50 KRI Bung Tomo menemukan benda berupa exit door pesawat naas tersebut.

Keluarga korban histeris
Keluarga korban histeris
Hercules TNI AU diturunkan (C)okezone
Hercules TNI AU diturunkan (C)okezone

Baca Juga: Tampilkan Jasad Korban Air Asia, Tv One Minta Maaf

Mendegar hal tersebut, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo memutuskan untuk mengunjungi keluarga korban. Maka pada Selasa Malam, 30 Desember kemarin Joko Widodo tiba di Bandara Janda, Sidoarjo, Jawa TImur. Kemudian Jokowi bertolak ke Pangkalan Bun pada pukul 17.00.

Indonesia's President Joko Widodo (R) walks beside AirAsia's CEO Tony Fernandes after meeting with family members of passengers onboard AirAsia flight QZ8501 in Juanda International Airport, Surabaya December 30, 2014. Indonesian rescuers searching for an AirAsia plane carrying 162 people pulled bodies and wreckage from the sea off the coast of Borneo on Tuesday, prompting relatives of those on board watching TV footage to break down in tears. Indonesia AirAsia's Flight QZ8501, an Airbus A320-200, lost contact with air traffic control early on Sunday during bad weather on a flight from the Indonesian city of Surabaya to Singapore. REUTERS/Beawiharta (INDONESIA - Tags: DISASTER ENVIRONMENT POLITICS BUSINESS TPX IMAGES OF THE DAY)
Indonesia’s President Joko Widodo (R)

Tidak hanya Jokowi, Ibu Risma selaku petinggi di Jawa Timur juga menemui keluarga korban. Dapat kita lihat Ibu Risma mendampingi dan memeluk keluarga korban sebagai tanda simpatinya.

(5)ibu risma memeluk keluarga korban (C) enciety
(5)ibu risma memeluk keluarga korban (C) enciety

Para keluarga terus menunggu kabar selajutnya dari pihak yang berwenang. Meskipun harapan itu tipis, mereka tetap berpegang teguh pada doa dan harapan mereka.

Baca Juga: 6 Kisah Menyentuh Dibalik Hilangnya Air Asia QZ8501

Doa keluarga korban (C)tribunnews
Doa keluarga korban (C)tribunnews

Pihak dari TNI AU, TNI AL dan basarnas juga masih bekerja keras untuk menemukan seluruh korban dan bangkai pesawat Air Asia. Mereka mengaku bahwa evakuasi kali ini sangat menegangkan karena cuaca juga agak ekstrim. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik bagi keluarga korban. Sejumlah media internasional memberi apresiasi positif pada basarnas Indonesia yang cepat dan tanggap dalam menyelesaikan masalah ini.

(7)pilot berdua sebelum lakukan evakuasi (C) tempo
(7)pilot berdua sebelum lakukan evakuasi (C) tempo

Mari kita doakan agar proses evakuasi berjalan lancar. Dan semoga sistem transportasi kita terus berbenah agar tidak ada kecelekaan yang terjadi lagi. (HLH)

Baca Juga: 4 Fakta Kabar Heboh Pesawat Air Asia Surabaya-Singapura Hilang di Belitung

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA