Ketemu Hantu Menyeramkan? Lakukan 7 Hal ini Agar Anda Selamat Sampai Tujuan!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Sep 15, 2015

Hantu adalah hal yang sering sekali ditakuti oleh banyak orang. Wajahnya yang menyeramkan serta suaranya yang mengerikan sukses membuat kita jadi bergidik dan enggan bertemu lagi. Namun, namanya juga hantu, ia kadang suka usil dan menampakkan wujudnya di depan kita. Efeknya, jangan ditanya lagi. Ada yang sampai pingsan hingga trauma.

Jika suatu saat anda bertemu dengan setan. Tujuh hal di bawah ini bisa anda lakukan. Niscaya anda akan selamat dan enggak sampai jatuh pingsan, atau bahkan sampai ngompol saking takutnya. Well, mari kita baca sama-sama!

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

1. Baca Doa Sesuai dengan Keyakinan

Yang kita tahu adalah Hantu sangat enggak suka dengan lantunan ayat suci. So, lebih baik anda bacakan ayat suci atau petikan ayatnya deh. Sesuai dengan keyakinan anda masing-masing. Dengan begitu secara enggak langsung batin anda akan terlindungi. Pun anda juga akan semakin kuat menghadapi hal mengerikan itu.

Berdoa dengan khusuk [image source]
Berdoa dengan khusuk [image source]
Namun katanya tak semua hantu itu takut ayat suci. Bahkan ada yang tetap mengganggu meski kita berkali-kali merapal. Well, paling tidak kita sudah mencoba. Yang jelas kita percaya dan takut hanya dengan Sang Pencipta. Pasti akan dilindungi kok. Percaya!

2. Berlari Sekencang-Kencangnya Tapi Tetap Jaga Diri

Kalau hantu semakin mengerikan. Bahkan ada kemungkinan mendekati kita lalu berbuat aneh-aneh, lebih baik kita lari. Sebelum berlari perhatikan dahulu jalanan. Jangan sampai kita berlari ke jalan raya yang banyak motor, bisa ketabrak!

Berlari sekencangnya [image source]
Berlari sekencangnya [image source]
Biasanya orang jika sudah ketakutan akan semakin susah untuk berpikir. Akhirnya mereka hanya ingin berlari dan kabur dari hal mengerikan yang membuatnya enggak kuat. Setakut dan sebingung apa pun anda, usahakan untuk berpikir jernih saat belari. Nanti bukannya sampai di tempat ramai malah lari ke kuburan. Kan lebih serem?

3. Melawan Hantu dengan Sekuat Tenaga

Kalau anda berani dan punya nyali, bisa tuh hantunya dilawan. Ya enggak dengan dilempari batu atau sejenisnya. Tapi dibacakan ayat suci khusus atau bawa hantunya ke tempat ramai. Usahakan untuk selalu menghindar dari jangkauan hantu.

Hajar hantunya biar kapok [image source]
Hajar hantunya biar kapok [image source]
Beberapa orang bilang jika dikejar pocongan harus lari selang-seling dengan begitu kita enggak akan kena ludahnya yang beracun. Bisa tuh kita bikin pocongannya jatuh atau membuatnya tak bisa meloncat lagi. Pokoknya kunci dari semuanya adalah jangan mau kalah. Kita hanya kalah dengan Tuhan.

4.Pura-pura Enggak Tahu Lalu Pergi Diam-Diam

Salah satu metode meloloskan diri dari hantu yang paling gampang adalah pura-pura enggak tahu. Misal mata kita menangkap bayangan aneh, atau mungkin sebentuk hantu yang menggantung di pohon, anggap itu tak nyata. Lalu kita diam-diam menyingkir dan kabur!

Melarikan diri [image source]
Biasanya makhluk seperti ini akan semakin mengganggu kalau kita heboh. Ia akan semakin mendekat dan membuat anda jadi ketakutan. So, begitu melihat yang aneh-aneh atau ada bau kemenyan yang mengepul segeralah pergi. Jangan sampai kepanikan membuat anda jadi tak selamat!

5. Abadikan Dengan Kamera

Hantu dianggap berbahaya bagi sebagian orang. Namun jika nyali anda benar-benar tebal. Coba deh abadikan mereka dengan kamera. Kebanyakan dari hantu tidak menyukai manusia yang sengaja mengambil gambarnya. Ia akan segera pergi dan tidak mengganggu anda lagi.

Abadikan dengan kamera [image source]
Abadikan dengan kamera [image source]
Selain itu, video yang anda buat bisa diunggah di sosial media. Lalu menjadi viral dan anda bisa jadi terkenal. Awalnya sih sial gara-gara ada hantu yang nampak, namun akhirnya anda jadi beruntung. Hayo, berani enggak anda mengabadikan momen seram ini dalam kamera?

6. Berusaha Fokus dan Enggak Hilang Kendali

Kalau ketemu hantu jangan sampai kehilangan fokus ya. Usahakan bisa mengendalikan diri agar tidak terlalu takut dan syok. Dengan begitu mereka tidak akan semakin mendekat dan membuat anda takut enggak keruan.

Fokus saat liat yang serem [image source]
Fokus saat liat yang serem [image source]
Dengan terus menjaga kesadaran diri maka mereka juga tidak akan mampu menguasai diri kita. Entah merasuki atau membuat kita seperti orang gila. So, kalau ketemu hantu, ambil napas dalam-dalam, hembuskan. Begitu seterusnya hingga anda terbiasa dengan penampakan mereka.

7. Berteriak Sekencang-kencangnya yang Anda Bisa

Jika semua hal sudah anda lakukan dan sepertinya tak berhasil. Bahkan anda semakin takut dan tertekan. Maka jalan satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah dengan berteriak sekencang-kencangnya. Meski itu membuat tenggorokan anda jadi sakit.

Berteriak sekuat tenaga [image source]
Berteriak sekuat tenaga [image source]
Dengan berteriak maka kemungkinan besar ada orang yang mendengar. Dengan begitu, meski anda tak bisa apa-apa masih ada kemungkinan kecil orang menolong. Pokoknya kita harus bisa survive sekuat tenaga. Jangan sampai mau dikalahkan oleh hantu.

Tujuh hal di atas bisa saja berguna atau tidak. Semua tergantung kesiapan anda dalam menghadapi makhluk astral itu. Anyway, anda tipe orang yang percaya akan adanya makhluk ini apa enggak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA