in

Tentang Ketampanan Nabi Yusuf yang Pernah Membuat Huru-Hara Para Wanita

Ketampanan memang hal yang subyektif karena setiap orang punya kriteria dan parameter masing-masing tentang hal tersebut. Tapi, yang jelas seganteng apa pun pria yang pernah lahir ke dunia ini, maka tak sekalipun mereka bisa menandingi ketampanan seorang Nabi Yusuf. Ya, wajah Nabi Yusuf ini tak karuan tampannya, bahkan kalau harus dibandingkan dengan manusia paling ganteng saat ini, maka bedanya masih begitu jauh. Bagai bumi dan langit.

Memang tak ada bukti fisik berupa gambar, namun tentang ketampanan Nabi Yusuf, hal tersebut sangat jelas tertuang dalam Al-Qur’an. Bahkan Nabi Muhammad sendiri pernah menyinggung soal bagusnya rupa Nabi Yusuf. Bagi kita yang beragama Islam, tentu ini sudah lebih dari cukup sebagai bukti tentang Nabi Yusuf yang rupawan tidak karuan.

Nah, jika Lee Min Hoo atau Adam Levine sukses bikin wanita jejeritan, maka jangan tanya bagaimana dulu para perempuan ketika melihat sosok Nabi Yusuf. Tak lagi histeris, para wanita pun seolah terhipnotis dengan ketampanan beliau. Sampai ada riwayat yang menyebutkan tentang ketampanan Nabi Yusuf yang menghebohkan para wanita di Mesir.

Kadar Ketampanan Nabi Yusuf yang Luar Biasa

Untuk sebuah hal abstrak seperti ketampanan, jelas susah untuk diukur secara pasti. Pasalnya masing-masing orang punya persepsi mereka sendiri-sendiri. Namun, untuk ketampanan Nabi Yusuf, hal tersebut ternyata bisa diukur lho. Sebelum itu kita main perumpamaan dulu ya.

Ilustrasi Nabi Yusuf [Image Source]
Ilustrasi Nabi Yusuf [Image Source]
Bayangkan penampang bumi yang bulat sebagai ketampanan mutlak, lalu bagi menjadi dua. Nabi Muhammad mengatakan jika separuh bagian dari itu adalah milik Nabi Yusuf, sedangkan separuhnya lagi dibagi-bagi untuk seluruh pria yang pernah ada di bumi. Kalau diilustrasikan dalam matematika, ketampanan Nabi Yusuf adalah setengah, sedangkan setengahnya lagi dibagi ke miliaran pria yang ada di Bumi. Inilah perbedaan kita para pria dengan beliau.

Nabi Yusuf yang Memukau Zulaikha

Zulaikha adalah seorang wanita impian. Cantik, kaya, dan juga punya kedudukan sosial yang tinggi. Semua wanita iri padanya, dan para pria bermimpi untuk bisa menikah dengannya. Namun, Zulaikha tak pernah berpaling kepada siapa pun kecuali Nabi Yusuf. Cinta Zulaikha kepada Nabi Yusuf begitu besar sampai-sampai wanita ini dipenuhi dengan kegilaan. Bahkan status Nabi Yusuf yang budak tak pernah dilihat Zulaikha sebagai sesuatu yang penting.

Ilustrasi Zulaikha [Image Source]
Ilustrasi Zulaikha [Image Source]
Menurut kisah, Zulaikha benar-benar berusaha mati-matian untuk mendapatkan Nabi Yusuf. Namun, usahanya tak pernah berhasil. Meskipun harus mengorbankan semuanya, termasuk rasa malu, Zulaikha bahkan tak bisa menyentuh Nabi Yusuf barang sedetik pun. Namun, pada akhirnya wanita tercantik ini menjadi istri sang Nabi setelah melalui jalan yang panjang dan menyusahkan. Beginilah pesona seorang Nabi Yusuf yang mampu membuat seorang wanita terpandang jatuh cinta mati kepadanya.

Kebiasaan Nabi Yusuf yang Suka Menutup Wajahnya

Meskipun diberkahi dengan wajah yang sangat tampan, bukan berarti Nabi Yusuf mengambil keuntungan dari hal tersebut. Beliau bahkan selalu menyembunyikan wajahnya di balik penutup, terutama ketika bertemu dengan tamu-tamu wanitanya. Setelah perjalanan panjang yang berawal dari seorang budak, beliau akhirnya diangkat menjadi bendahara negara. Posisi ini membuat beliau cukup sering bertemu para tamu wanita.

Ilustrasi menutup wajah [Image Source]
Ilustrasi menutup wajah [Image Source]
Menutupi wajah ketika bertemu wanita, bukan hanya kebiasaan saja melainkan punya maksud lain. Kita tahu sendiri kalau hanya dengan satu tatapan, Nabi Yusuf mampu membuat seorang wanita cinta mati. Makanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama reaksi para wanita yang akan sangat terpikat dengan beliau, makanya Nabi Yusuf pun menutupi wajahnya. Kalau kita di posisi yang sama, sudah jelas bakal berlaku sebaliknya. Malah dipamer-pamerkan.

Ketampanan Nabi Yusuf Membuat Para Wanita Mengupas Jari-Jarinya

Kisah Zulaikha yang begitu berhasrat besar dengan Nabi Yusuf sempat menyebar ke seantero Mesir. Alhasil, ia pun jadi cemoohan, terutama di kalangan istri-istri pejabat. Kesal dengan hal ini, kemudian Zulaikha pun mengundang para wanita-wanita itu ke kediamannya. Para tamu kemudian dihadapkan dengan sebuah meja yang di atasnya terdapat pisau dan apel. Tepat ketika semua orang sedang bercengkerama, Zulaikha menyuruh Nabi Yusuf untuk lewat ruangan ini.

Para wanita mengiris tangannya [Image Source]
Para wanita mengiris tangannya [Image Source]
Begitu Nabi Yusuf menampakkan wajahnya, maka para wanita ini pun seolah tak bisa bicara. “Ini kah malaikat, ini kah malaikat,” begitu kata mereka. Saking bahagianya melihat wajah Nabi Yusuf, para tamu ini tak sadar jika mereka malah mengupas jari-jarinya sendiri. Rasa sakitnya tak terasa lantaran memandang Nabi Yusuf. Zulaikha pun berkata, “Sekarang kalian tahu kenapa aku begitu jatuh cinta dengan pemuda ini.”

Inilah Nabi Yusuf yang ketampanannya benar-benar tak tertandingi. Tak hanya membuat seorang Zulaikha jatuh cinta sampai sejatuh-jatuhnya, pesonanya bahkan sanggup membuat para wanita mengupas tangannya sendiri. Seperti apa ya sebenarnya kira-kira wajah beliau? Ah, sulit bagi kita untuk membayangkan karena ketampanan Nabi Yusuf adalah separuh dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Aliran Lava Panas Paling Dahsyat Bikin Bulu Kuduk Merinding

Negara-Negara Ini Menerapkan Hukuman Tembak di Tempat bagi Kriminal yang Membandel