5 Wanita Hebat di Balik Kesuksesan Pria Terkenal di Dunia

oleh Tetalogi
07:00 AM on Dec 4, 2015

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa di balik kesuksesan seorang pria, terdapat wanita hebat di belakangnya. Pepatah ini untuk menggambarkan sosok wanita yang dengan keteguhan dan kesabarannya mau mendampingi suaminya. Hal inilah yang pada akhirnya mampu mendorong pria mencapai sebuah kesuksesan.

Beberapa orang pria hebat di dunia ini ternyata memang memiliki sosok wanita teguh yang selalu setia mendampingi mereka. Dengan kesabaran dan ketegasan, mereka mampu membuat pria yang didampingi untuk terus maju.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Priscilla Chan

Priscilla Chan adalah istri dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Wanita yang baru saja melahirkan putri pertamanya beberapa waktu lalu ini dikenal juga sebagai seorang dokter anak. Ia telah menjalin hubungan sejak masih kuliah dengan Mark Zuckerberg. Hubungan tersebut tersebut terus berlangsung selama 11 tahun sebelum akhirnya mereka menikah pada 2012 lalu dalam upacara yang sederhana.

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan, pasangan milyader yang sederhana [Image Source]
Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg [Image Source]
Kesuksesan Mark Zuckerberg juga tidak jauh dari peran Priscilla dalam hidupnya. Sejak masih sekolah hingga akhirnya mereka menikah dan memiliki anak, Priscilla tidak pernah berhenti mendukungnya. Priscilla tidak peduli dengan penampilan Mark yang santai, ia lebih memikirkan kesehatan suaminya karena sering lupa makan kalau sedang asyik bekerja.

Mark pernah menolak begitu banyak tawaran yang berusaha membeli Facebook yang dibuatnya, termasuk tawaran bernilai 1 milyar dollar dari Yahoo! pada tahun 2006. Momen tersebut adalah saat yang paling berat bagi Zuckerberg karena ia harus memilih antara menjual situs yang ia bangun atau tetap meneruskan impian mereka.

Saat itu Priscilla dan Mark berdiskusi sangat serius tentang tawaran dari Yahoo! Keduanya berusaha untuk tetap bertahan pada tujuan dan apa yang mereka percaya dalam hidup. Bersama dengan Priscilla, keduanya menjadi pasangan dermawan yang rela menyumbangkan sebagian besar harta mereka dan tetap hidup dengan cara sederhana.

2. Michelle Obama

Kesuksesan Barack Obama hingga bisa dua kali memenangkan pemilihan sebagai presiden Amerika Serikat tidak jauh dari peran istrinya, Michelle Obama. Ia berperan besar dalam kampanye sang suami sejak tahun 2000. Selama masa kampanye, ia banyak berdiskusi soal ras dan pendidikan dengan menggunakan kacamata peran ibu.

Michelle Obama dan Barack Obama [Image Source]
Michelle Obama dan Barack Obama [Image Source]
Ia tidak hanya berperan sebagai istri, tapi juga gigih membantu Obama dalam usaha untuk merebut kembali kursi kepresidenan. Tidak hanya itu saja, ia juga menjadi tokoh kunci dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlote. Pidato-pidatonya berdampak luar biasa pada masyarakat Amerika yang membuatnya banyak dibicarakan dan mendapat simpati positif dari publik. Tanpanya, mungkin Barrack Obama tidak akan menang untuk kedua kalinya sebagai presiden.

3. Inggit Garnasih

Inggit Garnasih adalah wanita yang menjadi istri kedua presiden Soekarno. Ia adalah sosok wanita sederhana yang rela mendampingi Soekarno bahkan dalam kondisi yang paling sulit dan penuh tekanan demi meraih cita-cita mulia yaitu memerdekakan Indonesia.

Inggit Garnasih dan Soekarno [Image Source]
Inggit Garnasih dan Soekarno [Image Source]
Kesederhanaan dan keterbatasan Inggit justru membuatnya menjadi sosok pembangkit semangat bagi Soekarno. Ia rela bekerja keras demi membelikan buku-buku dan mengirimkan makanan untuk suami meski harus berjalan 20 km dari rumahnya ke penjara tempat suaminya ditahan. Ia juga rela menemani sang suami dibuang di Ende. Ia juga menjadi sosok yang membantu Soekarno menerjemahkan pidatonya ke dalam bahasa Sunda. Peranan Inggit sangat besar dalam mendampingi dan menguatkan Soekarno.

4. Lucia Topolansky

Lucia Topolansky Saavedra adalah istri dari presiden Uruguay, Jose Mujica. Jose Mujica dikenal sebagai presiden termiskin di dunia karena ia menyumbangkan 90 persen gajinya untuk masyarakat miskin. Ia bahkan tidak mau tinggal di istana kepresidenan dan memilih untuk tinggal di rumah peternakan kecil milik istrinya.

Lucia topolansky dan Jose mujica [Image Source]
Lucia topolansky dan Jose mujica [Image Source]
Ia adalah sosok wanita sederhana yang tidak memikirkan sisi materialistik. Berdua dengan suaminya, mereka rela tinggal dengan sederhana dan apa adanya di rumah peternakan yang mereka kelola sendiri. Kendaraan yang mereka pakai kemana-mana juga hanyalah sebuah mobil VW yang sudah tua. Ia sama sekali tidak tertarik dengan harta, sesuatu yang harapkan bisa ditiru oleh banyak orang lain.

5. Iriana

Iriana adalah istri dari presiden Indonesia, Joko Widodo. Iriana menikah dengan Joko Widodo di Solo pada 24 Desember 1986. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak. Sejak awal pernikahan hingga saat ini Jokowi menjadi presiden, Iriana dengan setia mendampingi dan mendukung sang suami.

Iriana dan Jokowi [Image Source]
Iriana dan Jokowi [Image Source]
Iriana adalah sosok sederhana yang tidak terlalu sering tampil ke ruang publik. Hal itu dilakukannya karena takut mengganggu pekerjaan sang suami. Karena itu ia mendorong perjuangan suami dari belakang dan tidak terlihat oleh khalayak. Meski suaminya disediakan berbagai macam fasilitas mewah, hal ini tidak membuat Iriana kemudian melupakan perannya sebagai pendamping sang suami. Dalam kesehariannya, ia masih menyeduh sendiri jamu untuk suami dan menyiapkan makanan kesukaan keluarga.

Seorang wanita memiliki peran yang besar bagi suami dan keluarganya, meski terkadang hal ini mulai jarang diingat atau dipercaya lagi. Padahal dengan dukungan moral, kasih sayang, serta kelembutan, wanita mampu membuat pria semakin kuat dan maju. Maka akan ada baiknya jika wanita tidak melupakan peran hebatnya sebagai sosok pendamping pria.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA