in

4 Fakta Tentang Kaum Tsamud, Bangsa Besar yang Hancur Karena Kesombongannya

2. Nabi Sholeh dan Ajarannya yang Didustakan Kaum Tsamud

Melihat kelakuan kaum Tsamud yang sudah rusak dan tak kenal rasa syukur serta diceritakan dalam Al-Qur’an suka merusak itu, akhirnya Allah pun mengutus salah satu nabinya untuk memberikan peringatan. Nabi Sholeh namanya, beliau sendiri memang berasal dari tengah-tengah kaum Tsamud dengan tujuan agar ajarannya bisa lebih diterima.

Nabi Sholeh berasal dari tengah-tengah kaum Tsamud untuk membawa bangsa ini bertaubat. Sayangnya, kaum ini menentang [Image Source]
Nabi Sholeh berasal dari tengah-tengah kaum Tsamud untuk membawa bangsa ini bertaubat. Sayangnya, kaum ini menentang [Image Source]
Namun apa yang terjadi sungguh lain. Ketika Nabi Sholeh mengingatkan kaum Tsamud agar lebih bisa bersyukur dan menerima Allah sebagai Tuhan, mereka pun menertawakan ajakan sang nabi. Bahkan mereka menantang Nabi Sholeh untuk menunjukkan kekuasaan Allah. Sang nabi pun berdoa dan akhirnya apa yang diinginkan kaum Tsamud sebagai bukti terjadi secara nyata di hadapan mereka.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Hal Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Nabi Muhammad!

Sejarah Perkembangan Tulisan dan Bahasa yang Dipakai di Indonesia