in

6 Kesalahan Mengerikan Yang Pernah Terjadi Dalam Dunia Medis

Menjadi seorang dokter memang diperlukan ketelitian tinggi, karena bila luput, bisa membahayakan nyawa seseorang. Pada kenyataannya mereka adalah manusia biasa, sama seperti kita. Walaupun sudah belajar bertahun-tahun untuk memeberikan perawatan yang terbaik, tapi ternyata ada beberapa kesalahan fatal yang pernah ‘mengguncang’ dunia medis.

Baca Juga : 10 Negara Paling “Korup” Tahun 2015 (Indonesia Masuk Nggak, Ya?)

kesalahan dunia medis

Kesalahan dalam dunia medis adalah hal yang menakutkan, karena nyawalah yang menjadi taruhannya. Seperti beberapa kasus berikut ini contohnya, seorang dokter yang sudah berpengalaman bisa salah mendiagnosa bahkan salah melakukan operasi yang berujung pada kematian pasienya. Berikut kasus-kasus mal praktek dokter yang pernah terjadi.

1. Bayi Lahir Sungsang dengan Kepala Putus

Seorang bayi dari wanita asal Malang sempat diberitakan melahirkan bayi dalam kondisi yang mengerikan. Kepala bayi naas itu terputus dari badannya. Diduga ini karena bidan yang membantu proses kelahiran melakukan tindakan yang salah.

Ilurtrasi Bayi [Image Source]
Kasus ini sempat menggemparkan warga karena bidan senior yang berumur 60 tahun ini, sudah sangat terkenal karena pengalamannya. Kesalahan seperti ini benar-benar tidak diduga. Bahkan sampai DPRD Kota Batu juga ikut turun tangan meninjau kejadian ini.

Written by Febri

Leave a Reply

5 Ketidaksesuaian Fakta dalam Film Jurassic World

5 Bencana Besar Ini Diakibatkan Oleh Tingkah Konyol Manusia