Menguak 4 Misteri Kesaktian dan Pusaka Soekarno yang Sangat Melegenda

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jun 29, 2016

Bukan menjadi rahasia lagi kalau pemimpin besar yang ada di Indonesia selalu diidentikkan dengan hal-hal berbau mistik. Soekarno atau Bung Karno adalah salah satu figur yang erat dihubungkan dengan hal magis itu. Bahkan, banyak orang bercerita bahwasanya Bung Karno yang merupakan presiden pertama dari Indonesia itu memiliki banyak sekali kesaktian dan juga pusaka yang membuatnya mampu membawa negeri ini menjadi merdeka.

Benar atau tidaknya dugaan itu tidak ada yang tahu. Tapi satu yang jelas, Bung Karno sangat menyukai kebudayaan Indonesia. Beliau diketahui memiliki keris dan juga memiliki kebiasaan tirakat atau bertapa di beberapa lokasi yang konon sangat wingit.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Baca Juga :Menguak Happy Days, Film Dewasa Bikinan CIA Untuk Menghancurkan Soekarno

Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi, inilah lima misteri tentang kesaktian dan pusaka Bung Karno yang konon sangat melegenda itu.

1. Ajian Lembu Sekilan

Semua orang tak menampik bahwa Bung Karno adalah salah satu figur yang sangat sakti mandra guna. Raja atau presiden pertama dari Indonesia ini dikatakan mampu menghindari banyak sekali mara bahaya lantaran memiliki sebuah ajian bernama Lembu Sekilan. Ajian ini konon dimiliki juga oleh Patih Gajah Mada hingga membuat Bung Karno selalu bisa selamat dari kematian.

Lembu Sekilan [image source]
Lembu Sekilan [image source]
Seperti yang telah diketahui sebelumnya. Bung Karno kerap akan dibunuh oleh beberapa orang. Bahkan rencana pembunuhan Bung Karno terjadi lebih dari tujuh kali. Dari peristiwa pembunuhan itu, Bung Karno selalu bisa lepas dari maut. Masyarakat percaya bahwa selamatnya Bung Karno yang tak sekali dua kali itu tak hanya karena keberuntungan semata.

2. Pusaka Wesi Kuning

Selain Aji Lembu Sekilan yang membuat Bung Karno bisa lepas dari bahaya dan kebal dari serangan. Beliau diketahui memiliki sebuah pusaka lagi bernama wesi kuning. Pusaka ini konon hanya sebesar lidi dan kerap dibawa oleh Bung Karno ke mana-mana dengan dimasukkan ke dalam kantong baju.

wesi kuning [image source]
wesi kuning [image source]
Seperti halnya Aji Lembu Sekilan yang membuat Bun Karno kebal dari mara bahaya. Pusaka wesi kuning diketahui membuat seseorang yang memakainya jadi kebal senjata. Selain itu, gangguan secara fisik atau pun supranatural tak akan bisa diberikan karena akan mental dengan kesaktian pusaka yang selalu dibawa oleh Bung Karno. Oh ya, pusaka wesi kuning konon juga dimiliki oleh Menak Jinggo yang menyerang Majapahit.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA