5 Bukti Bahwa Kerukunan Antar Umat Beragama Masih Hidup di Indonesia

oleh Tetalogi
07:00 AM on Oct 16, 2015

Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi negara yang sangat kaya keragaman mulai dari seni, budaya, suku, hingga agama. Perbedaan ini seharusnya bukan jadi halangan untuk tetap bisa hidup berdampingan secara rukun. Jangan sampai kerukunan antar umat beragama yang sudah berjalan baik selama ini terkoyak oleh aksi tidak bertanggung jawab beberapa orang tertentu.

Baca Juga : 7 Agama Baru Ini Eksis Dalam Setengah Abad Terakhir!

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Memang media kita lebih sering menyoroti adanya tragedi, apalagi tragedi yang muncul akibat perbedaan yang prinsip. Padahal saat ini masih banyak kok orang-orang yang bisa hidup berdampingan dengan rukun meskipun mereka berbeda agama. Berikut ini buktinya.

1. Saudara Kembar Beda Keyakinan Namun Tetap Akur

Kebebasan beragama adalah hak setiap individu yang tidak boleh diganggu gugat. Bahkan oleh keluarga sendiri, itulah yang tercermin dari dua saudara kembar ini. Berita mengenai saudara kembar identik yang beda keyakinan ini sempat viral beberapa waktu lalu di berbagai media.

Saudara kembar beda agama [Image Source]
Saudara kembar beda agama [Image Source]
Satu orang memilih untuk memeluk Islam dan mengikuti syariat Islam dengan berjilbab, yang satu lagi memilih untuk menjadi biarawati Katolik di Konggregasi PBHK. Kisah keduanya banyak dibagikan setelah Bernadus Yohanes Raldy Doy membagikannya lewak akun Facebooknya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA