in

Dilayani Bak Raja, Ini Fasilitas yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Naik Kereta Kelas Kepresidenan

Tak kalah dengan kemajuan transportasi di luar negeri, kini negara kita juga memiliki berbagai layanan untuk mobilitas dengan pelayanan maksimal. Mulai dari yang terkecil seperti ojek online, taksi online, kereta eksklusif, bahkan helikopter, konsumen tinggal memilih mana yang mereka sukai. Bagi pecinta transportasi kereta api, kini sudah ada dalam bentuk pelayanan maksimal untuk menemani perjalanan kamu.

Disebut juga dengan kereta api wisata priority, transportasi ini memiliki beragam fasilitas pendukung dan pelayanan maksimal untuk para konsumennya. Maka tak heran, banyak orang rela merogoh kocek yang lumayan demi menjelma bak presiden sementara waktu. Seperti apa sih kira-kira fasilitasnya? Yuk simak  pembahasan berikut ini.

Interior Elegan

Interior kereta kepresidenan [image: source]
Saat pertama kali memasuki gerbong, kamu pasti terkesan melihat kayu jati melapisi semua dindingnya. Tidak hanya itu, karpet bercorak coklat pun membuat suasana menjadi elegan. Padu padan warna krem pada kursi kulit pun membuat badanmu nyaman dan rileks.

 Eksterior

Eksterior kereta [image: source]
Tidak hanya suasana interior yang berbeda dari kereta biasanya, eksteriornya pun didesain khusus. Garis-garis emas disisipkan dalam warna coklat dan ada tulisan Priority. Hal ini memberikan kesan ekslusif yang membuat bangga para penumpangnya. Sayangnya, warna emas tersebut masih kurang terlihat di malam hari.

Disajikan Makanan yang Serupa Pelayanan di Pesawat Udara

Makanan di kereta api [image: source]
Hampir serupa dengan pelayanan di udara, hidangan utama disiapkan oleh pramugari dan pramugara. Menawarkan dua pilihan hidangan, menu yang disajikan ada ayam Hainan dan nasi goreng seafood pada keberangkatan Yogyakarta – Jakarta pada 6 Agustus 2017 lalu. Hidangan penutup lezat seperti pudding cokelat dan buah juga tak lupa diberikan pada penumpang.

Minum Ala-Ala Minibar yang Bisa Semaunya Diambil

Minibar [image: source]
Selain welcome drink berupa jus jeruk, para penumpang kereta eksklusif bisa mengambil minum di mini bar secara bebas. Ada kopi, teh, hingga air mineral yang disediakan. Juga, terdapat air panas yang bisa dimanfaatkan untuk menyeduh makanan atau minuman instan kamu yang dibawa sendiri.

Toilet Bersih Sepanjang Waktu

Toilet kereta kepresidenan [image: source]
Kereta eksklusif memang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi penumpang. Karena itu, tak heran jika setiap sudutnya termasuk toilet, selalu dijaga kebersihannya dengan ketat. Saat ke toilet, kamu tidak perlu khawatir kalau-kalau menemukan toilet kotor dan jorok. Sebab tim kebersihan selalu membersihkan toilet sepanjang waktu selama perjalanan. Ditambah keberadaan cermin besar, wastafel, pengering tangan, dan tisu toilet kualitas jempolan akan membuatmu seperti raja.

Film dan Lagu dalam AVOD Dijamin Menghapus Kebosanan Perjalananmu

Fasilitas hiburan [image: source]
Fasilitas Audio Video on Demand (AVOD) tersedia di tiap belakang kursi penumpang. Berisi berbagai film maupun lagu, kamu bisa menikmatinya dengan earphone yang bisa kamu minta pada kru dalam gerbong.

Fasilitas Karaoke Non-Stop

Karaoke [image: source]
Kamu yang suka sekali menyanyi dan kebetulan berada di kereta kepresidenan, bisa banget menikmati fasilitas karaoke. Lagu-lagu yang disediakan pun banyak mulai dari lagu jadul hingga musik-musik kekinian dari dalam dan luar negeri.

Ruang Meeting VVIP, Tempat Tidur, dan Dikawal oleh RailOne

Ruang meeting [image: source]
Kereta termewah yang pernah dipakai oleh wakil presiden Jusuf Kalla bahkann dilengkapi dengan ruang meeting VVIP, ruang istirahat, bahkan dikawal oleh RailOne. RailOne sendiri adalah salah satu unit KRD milik Indonesia yang digunakan khusus untuk Presiden atau pejabat pemerintah yang hendak melakukan inspeksi atau pergi ke wilayah tertentu untuk tujuan pemerintahan.

Kemewahan fasilitas dan pelayanan super ramah bagi penumpang bisa semua orang dapatkan. Tapi untuk merasakan kereta dengan kapasitas hanya maksimal 30 orang tersebut, kamu perlu merogoh kocek Rp 15-27 juta untuk sekali perjalanan untuk satu gerbong kereta. Tapi khusus promo hingga bulan Oktober mendatang, tiap orang dikenai biaya Rp 750.000. Bagaimana, kamu tertarik mencoba?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga

5 Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan