Keren, Pria Ini Tunjukkan Rasanya Berjalan di Atas Danau Beku

oleh wahyu
09:05 AM on Dec 14, 2014

Pernah mencoba berjalan di atas air? Sepertinya hal seperti itu hampir mustahil dilakukan ya? Namun seorang pria dari Slovakia bernama Tomas Nunuk dan temannya, berhasil melakukannya. Bahkan, mereka melakukannya di medan yang cukup menantang, yakni di sebuah danau yang membeku, sekitar Pegunungan Tinggi Tatras.

Berjalan di Atas Danau Beku
Danau Beku Velke Hincovo Pleso

Seperti yang kita tahu, berjalan di atas sungai atau danau yang membeku bukan hal yang tidak beresiko. Kita tidak tahu berapa tebal lapisan es yang telah terbentuk. Meski begitu, semakin menantang dua sahabat ini untuk mencobanya. Beningnya permukaan danau yang beku ini, membuat Igor dan Tomas seperti sedang berjalan sambil melayang di danau.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Dalam beberapa foto ini, tampak Tomas dan partnernya menapakkan kaki mereka di atas permukaan air yang mengkristal, tapi tetap terlihat bening. Begitu jelasnya bebatuan di bawah sungai, membuat foto itu diragukan kebenarannya dan dianggap hoax. Apalagi seperti disampaikan Mirror (11/12), Danau Velke Hincovo Pleso, merupakan salah satu danau terbesar dan paling dalam yang ada di Slovakia.

Danau Velke Hincovo Pleso
Danau Velke Hincovo Pleso

Tomas dan sahabatnya, merekam momen menegangkan tersebut dalam sebuah video singkat. Namun semenjak diunggah di Youtube, video mereka ditonton hingga 2 juta kali karena banyak yang penasaran dengan kebenaran video tersebut. Dilihat dari cuplikannya, agaknya hal tersebut tak mustahil dilakukan. Menurut turis Slovakia, Igor Ludma, berjalan di atas Velke Hincovo Pleso yang membeku mungkin sekali apabila suhu turun dari sejuk ke titik beku dengan cepat.

Dalam kondisi ini, bila tidak ada salju, maka air akan mengkristal dengan bening. Sehingga kita bisa melihat hingga tembus pandang ke dalamnya. Saat berjalan di atas sungai atau danau dengan kondisi seperti ini, kita bisa terlihat ‘berjalan di atas air’. Menarik bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA