Keren! Mereka Adu Kreatif Saat Protes Jalanan Rusak

oleh Admin
10:27 AM on Sep 15, 2014

Demo dan protes tak harus dilakukan dengan cara kasar atau memakai kekerasan. Kadang protes yang mengandung unsur kreatif lebih mengena dan dinikmati oleh banyak orang. Masalah jalanan rusak dan berlubang tampaknya tak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan di Eropa, ada warga yang melakukan protes akibat jalanan yang rusak parah dan digenangi air. Uniknya, mereka protes dengan kreativitas yang luar biasa.

Warga Kaunas, Lithuania sudah jengkel karena kondisi jalanan di tempat mereka berlubang dan terisi air saat hujan tiba. Hal ini tentu saja membuat tak nyaman saat berkendara dan dapat memicu kecelakaan lalu lintas. Sayangnya, pemerintah setempat belum tergerak melakukan perbaikan. Untuk itulah, sekelompok warga membentuk tim Z999 yang bertugas melakukan protes akibat jalan rusak dengan menanam tanaman di lubang-lubang jalan.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Kreatif protes kerusakan jalan
Kreatif protes kerusakan jalan

Tak hanya itu, kelompok tersebut melakukan cara kreatif agar pemerintah mau segera menangani masalah jalanan rusak. Dengan berbagai pose lucu dan ide kreatif, tim Z999 memotret kegiatan sehari-hari di sekitar jalanan berlubang. Ada yang berpose sedang memancing ikan di lubang jalanan, ada yang berpose romantis seolah-olah sedang duduk di pinggir danau sambil melihat matahari terbenam, ada juga yang berpose pura-pura akan mandi di lubang air jalanan tersebut.

Kreatif protes kerusakan jalan
Kreatif protes kerusakan jalan

Mereka berhasil membuat pose-pose konyol tetapi mengena, karena lubang di jalanan itu memberi banyak ide kreatif. Pemotretan ini sendiri dibantu oleh dua orang fotografer, Arturas Artiusenka dan Eurika Balciute.

Ide ini cukup berhasil, karena media lokal langsung memuatnya. Tak hanya media lokal, bentuk kreativitas mereka langsung mendapat perhatian dunia, terutama para netizen. Lucu kan? Ternyata protes tidak harus dengan cara keras, kadang cara-cara kreatif seperti ini justru lebih menarik perhatian, tak hanya pemerintah setempat, tetapi juga perhatian dunia

Baca Juga :5 Penemuan Super Aneh dan Kreatif!
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA