in

8 Kerajaan yang Hampir Berhasil Menguasai Dunia

8. Achaemenid

Kekaisaran Achaemenid biasa dikenal dengan kekaisaran Persia. Kekaisaran ini sebenarnya yang paling mendekati kesuksesan mendominasi dunia dari kerajaan lain yang pernah ada. Pada masa puncak kejayaannya, Persia berhasil menguasai sekitar 44,48% dari populasi dunia.

Reruntuhan Persepolis, ibu kota kerajaan Persia [Image Source]
Reruntuhan Persepolis, ibu kota kerajaan Persia [Image Source]
Artinya, pada tahun 480 SM, kurang lebih setiap 1 dari 2 orang di bumi tunduk di bawah kekuasaan Persia. Persia sebenarnya bisa saja mencapai kekuasaan yang lebih besar. Hanya saja kekaisaran Persia berperang dengan Yunai yang menghabiskan banyak biaya dan membuatnya mengalami berbagai kekalahan di saat-saat genting. Setelah kekaisaran Persia berhasil dikalahkan oleh Alexander Agung, tidak ada kerajaan lain dalam sejarah yang mampu menyaingi pencapaian Persia.

Baca Juga :5 Hal ini Bikin Bule Ngiri Setengah Mati Dengan Orang-Orang Indonesia

Sejak zaman dulu usaha menguasai dunia ternyata memang menjadi obsesi tersendiri bagi para penguasa suatu negara. Namun tentu saja hal ini tidak mudah dan membutuhkan perjuangan keras untuk menghadapi negara lain yang berusaha merebut kembali wilayah mereka atau yang ingin bebas dari kekuasaan bangsa lain. Pada akhirnya, wilayah kekuasaan kerajaan tersebut juga akhirnya semakin mengecil dan menjadi sejarah di masa lalu.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Motor ini Jadi Andalan Pemuda Indonesia Gaet Pasangan Jiwa, Kamu Harus Punya!

4 Penjahat Paling Kejam di Indonesia ini Bisa Membuatmu Ketakutan