7 Keputusan Sembrono yang Kadang Menyelamatkan Nyawamu!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Aug 10, 2015

Kita kerap dihadapkan dengan sebuah keputusan yang sangat sulit. Misal, bagaimana menyelesaikan masalah dengan cepat, bagaimana menyembuhkan penyakit tanpa obat (kita sudah bosan obat kimia), dan hal-hal lain yang membuat kita pusing tujuh keliling. Jika sudah begini, keputusan dengan risiko besar pun akan kita terjang.

Seperti tujuh keputusan yang dilakukan oleh beberapa orang ini. Hal membahayakan dan penuh risiko justru menyembuhkan mereka dari penyakit, menyelesaikan masalah mereka dengan akhir yang indah. Hmm, kok bisa hal sembrono malah menyelamatkan nyawa? Nggak percaya? Monggo simak kisah mereka ini!

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Merokok Untuk Menyembuhkan Penyakit

Well, mungkin tidak akan ada yang setuju dengan judul di atas. Bagaimana mungkin rokok yang menjadi penyebab utama kanker justru bisa menyembuhkan penyakit. Rokok itu musuh bagi tubuh. Bertolak belakang dengan obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang kita derita. Lalu bagaimana ceritanya rokok justru membuat kita malah sehat? Oke, ini penjelasannya!

Merokok [image source]
Merokok [image source]
Penyakit bernama Ulcerative Coitis (UC) tak pernah muncul pada perokok. Akhirnya ilmuwan membuat dugaan jika penyakit ini benar-benar anti rokok. Selanjutnya mereka melakukan percobaan dengan menyuruh penderita UC merokok. Hasilnya mengejutkan, penyakit UC yang kerap menyerang usus dan saluran pencernaan justru hilang dengan cepat. Akhirnya ilmuwan menyimpulkan jika penyakit UC bisa disembuhkan dengan merokok. By the way, merokok tetap banyak bahayanya loh ya guys!

2. Diet Tinggi Lemak Untuk Epilepsi

Bagi anda yang memiliki permasalahan berat badan, makanan berlemak adalah musuh. Minyak, susu, keju, mayonaise, hingga buah seperti avokad tak akan kita makan. Kita percaya jika makanan berlemak membuat badan kita jadi semakin lebar. Tapi tahukah anda jika makanan berlemak ini justru mampu menyembuhkan penderita penyakit epilepsi yang sering mengalami kejang.

Diet Tinggi Lemak Untuk Epilepsi [image source]
Diet Tinggi Lemak Untuk Epilepsi [image source]
Beberapa penelitian menyebutkan, orang yang memiliki epilepsi dan diberi diet tinggi lemak, tingkat kejangnya berkurang. Selain itu tubuh mereka jadi lebih sehat karena kejang yang membuat tubuh mereka kaku tak pernah terjadi lagi. Penelitian ini akhirnya dilanjutkan hingga memunculkan sebuah diet yang diberi nama Keto. Diet tinggi lemak, dan medium protein ini akhirnya digunakan terapi penyembuhan yang ampuh. Wow!

3. Menggunakan Listrik Untuk Menyembuhkan Lumpuh

Dalam sebuah film komedi, kita kerap melihat aktor yang “kesetrum” hingga menyebabkan rambutnya jabrik dan tubuhnya gosong. Well, kelihatan lucu memang. Namun pada keyataannya tersetrum justru membuat kita kejang hingga jika parah bakalan kehilangan nyawa. Tubuh gosong dan darah dalam tubuh mengering semuanya. Segala hal terkait listrik adalah hal buruk kecuali untuk keperluan menghidupkan benda elektronik.

Menggunakan Listrik Untuk Menyembuhkan Lumpuh [image source]
Menggunakan Listrik Untuk Menyembuhkan Lumpuh [image source]
Namun ternyata listrik justru digunakan oleh orang bernama Roy Oswalt untuk menyembuhkan tangannya. Pria yang merupakan atlet profesional baseball ini mengalami cidera pada tangan hingga membuatnya nyaris pensiun. Ia susah menggerakkan tangannya. Keadaan serba menekan membuat Roy nekat. Ia menyetrum tubuhnya dengan listrik dari mobil yang ia kendarai. Dan keajaiban terjadi, Roy bisa menggerakkan tangannya dengan baik lagi, bahkan tak jadi pensiun. Anyway, jangan di coba di rumah, listrik itu berbahaya!

4. Infeksi Bisa Hilang Saat Kaki Digigit Anjing

Satu hal yang tidak diinginkan oleh seorang penderita diabetes adalah adanya luka pada tubuh mereka. Jika hal ini terjadi maka kemungkinan besar luka akan susah sembuh. Jika sampai parah organ yang terluka bisa mengalami infeksi dan harus diamputasi. Seperti yang dialami oleh pria yang berada Amerika bernama Jerry Douthett. Kakinya mengalami infeksi parah hingga dokter mengatakan nyawa Jerry bisa dipertaruhkan.

Infeksi Bisa Hilang Saat Kaki Digigit Anjing [image source]
Infeksi Bisa Hilang Saat Kaki Digigit Anjing [image source]
Akhirnya Jerry mengambil keputusan yang konyol. Kakinya diberikan pada anjing milik mereka di rumah. Anjing itu menganggap kaki Jerry yang luka seperti lolipop hingga dijilati  dan digigit. Kejadian ini membuat bakteri pada kaki Jerry pergi. Bahkan kakinya bisa selamat tanpa perlu diamputasi. Jika anda punya luka di kaki jangan pernah coba cara ini. Berbahaya!

5. Penyakit Sembuh Setelah Diserang Kerumunan Lebah

Seorang bernama Ellie Lobel mengalami penyakit yang bernama Lyme. Penyakit ini berupa gangguan kulit yang kadang jika sudah parah bisa menyebabkan kematian. Penyakit Lyme terjadi pada Ellie saat ia digigit sejenis kutu. Setelah digigit oleh kutu, di tubuh Ellie muncul semacam luka besar yang susah sembuh. Bahkan penyakit ini bertahan selama 15 tahun dan membuat Ellie sedikit frustrasi. Akhirnya ia memilih menyerah dan menghentikan segala  proses penyembuhannya.

Penyakit Sembuh Setelah Dierang Kerumunan Lebah [image source]
Penyakit Sembuh Setelah Dierang Kerumunan Lebah [image source]
Di tengah gundah gulana, Ellie memutuskan pergi ke daerah pedesaan. Ia terobsesi untuk bunuh diri karena tak tahan dengan penyakitnya. Hingga saat melihat sarang lebah, Ellie mengganggunya. Ia tak peduli lagi apakah lebah akan membunuhnya atau membuat hidupnya tambah menderita. Ellie mengalami alergi lebah cukup parah dari serangan lebah pembunuh. Akibat hal ini tubuh Ellie dipenuhi racun yang bisa membuatnya meninggal dunia. Bukannya kritis, tubuh Ellie justru lambat laun membaik, bahkan Lyme yang ia derita menjadi sembuh!

6. Kebutaan Sembuh dengan Mabuk Alkohol

Seorang pria dari New Zealand bernama Denis Duthie mengalami kebutaan mendadak saat ia mengalami pingsan di pesta pernikahan. Dokter menduga jika ia mengalami keracunan formadehyde. Salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah meminum obat bercampur minuman keras. Alkohol yang terkandung pada minuman keras dapat menetralisir zat itu hingga Denis kemungkinan besar mampu melihat kembali.

Kebutaan Sembuh dengan Mabuk Whisky [image source]
Kebutaan Sembuh dengan Mabuk Whisky [image source]
Dokter menduga jika penyakit diabetes yang diderita oleh Denis adalah penyebab semuanya. Selain itu, lima pengobatan yang berbeda juga membuat Denis mengalami semacam keracunan obat. Saat penumpukan ini lewat batas, mata Denis mengalami kebutaan sementara. Treatment yang dilakukan oleh dokter ternyata mampu membuat Denis jadi bisa melihat lagi. Alkohol menyembuhkan mata Denis yang nyaris tak mampu melihat apa-apa.

7.  Menembak Kepala dan Penyakit Mental Sembuh

Pada tahun 1988 seorang pemuda bernama George mengalami sebuah gangguan mental yang sangat parah. Ia mengalami Obsessive Compulsive Dissorder yang membuatnya terobsesi untuk menjadi bersih. Ia sering mencuci tangannya beberapa kali hingga mandi sehari lebih dari lima kali. Hal ini dilakukan agar ia merasa puas. Namun apa yang dilakukan justru mengganggu kehidupan sosialnya. George kerap di-bully temannya hingga sering frustrasi. Melihat hal ini, sang ibu justru menyarankannya untuk bunuh diri.

Menembak Kepala dan Penyakit Mental Sembuh [image source]
Menembak Kepala dan Penyakit Mental Sembuh [image source]
Benar saja, George melakukan bunuh diri dengan menembakkan sebuah peluru ke kepalanya. Kejadian ini justru membuat ia sembuh dari gangguan mental. Peluru tak membuat ia meninggal dunia, tapi mengenai sebuah tempat bernama lobotomy. Kejadian ini justru membuat hidup George kembali normal. Gangguan mental yang selama ini ia alami lenyap tak bersisa.

For your Infromation, tak semua hal yang dilakukan sembrono menghasilkan hal baik. Mungkin tujuh contoh ini cuma kebetulan saja beruntung. So, jika memiliki masalah bicarakan dengan keluarga atau orang yang ahli. Jangan melakukan hal-hal yang memiliki risiko sangat besar! Bahkan mengancam nyawa anda sendiri!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA