7 Kendaraan Militer Taktis Super Canggih yang Bisa Kamu Beli dan Bawa Ke Kantor

oleh Rizal
07:00 AM on Oct 11, 2015

Ada begitu banyak jenis dari kendaraan militer yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Kendaraan taktis misalnya, mobil-mobil militer ini digunakan di darat sebagai garda depan atau pun pengangkut lantaran mobilitasnya yang cepat. Nah, membicarakan kendaraan taktis ini juga seru karena ternyata cukup banyak macamnya.

Baca Juga : 7 Pasukan Militer Paling Mematikan di Seluruh Dunia! Indonesia Masuk Enggak ya?

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Masing-masing negara setidaknya memiliki jenis yang berbeda dengan yang lain. Perbedaannya tidak hanya soal model tapi juga teknologi yang disematkan. Nah, uniknya lagi beberapa negara juga melegalkan kendaraan taktis ini untuk dimiliki masyarakat umum. Namun tentunya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak digunakan macam-macam oleh si empunya nanti.

Asyik nih jika bisa memiliki kendaraan seperti ini karena modelnya yang tidak mainstream apalagi dengan embel-embel militer atau perang. Nah, berikut beberapa pilihan yang bisa diboyong ke garasi rumah.

1. Sand Cat

Kendaraan taktis ini basic-nya adalah SUV alias mobil keluarga. Namun, karena peruntukannya untuk perang dan semacamnya, maka dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jadilah Sand Cat seperti yang ada sekarang. Kalau dilihat seksama, kendaraan ini benar-benar kekar. Terlihat dari eksterior yang ganas, mulai dari grill depan sampai kaki-kaki, serta pijakan kaki di kanan dan kiri.

Mobil SUV yang disulap jadi kendaraan militer ini bisa jadi solusi yang butuh perlindungan lebih [Image Source]
Mobil SUV yang disulap jadi kendaraan militer ini bisa jadi solusi yang butuh perlindungan lebih [Image Source]
Kendaraan ini memiliki armor yang terbuat dari baja. Sehingga aman dari serangan peluru. Versi militernya juga dilengkapi dengan radar dan detektor yang berfungsi sebagai pusat komunikasi dan informasi. Sand Cat sendiri sudah pernah diturunkan di Afghanistan dan juga perang melawan para cartel di Meksiko. Memboyong kendaraan ini untuk tujuan keamanan adalah pilihan cerdas. Walaupun dibuat gaya pun oke banget.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA