Kenalan Yuk Dengan Tom Holland, Sang Spider-Man Baru

oleh Adys Disty
06:41 AM on Jun 25, 2015
Tom Holland via tempo
Tom Holland via tempo

Kini para penggemar Spider-Man sudah tidak perlu menebak lagi siapakah aktor yang akan berakting sebagai Spider-Man baru dalam kisah Spider-Man dari Studio Marvel. Aktor muda Inggris, Tom Holland terpilih menggantikan posisi Andrew Garfield.

Marvel dan Sony membenarkan kabar tersebut dalam pernyataan di laman resmi mereka. Aktor berusia 19 tahun tersebut menggantikan Andrew Garfield untuk film yang akan dirilis pada Juli 2017 mendatang. Garfield menggantikan Tobey Maguire yang membintangi trilogy Spider-Man sebelumnya.

Baca Juga
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga

Film The Impossible yang dibintanginya bersama dengan Naomi Watts and Ewan McGregor membuatnya menjadi pusat perhatian. “Kami terkesan dengan penampilan Holland  dalam The Impossible, Wolf Hall, Heart of Sea dan serangkaian tes audisi  layar yang kompleks. Kami melihat banyak aktor muda yang hebat tapi tes layar khusus untuk Holland,” demikian pernyataan mereka.

Holland harus bersaing dengan beberapa aktor muda lainnya dalam serangkaian tes yang berlangsung di Atlanta akhir Mei lalu. Mereka adalah Asa Butterfield (Hugo), Judah Lewis (Demolition), Mattew Lintz (Pixels), Charlie Plummer (Boardwalk Empire), dan Charlie Rowe (Red Band Society).

Holland tak kesulitan beraksi akrobatik seperti Spider-Man. Sebelum pengumuman resmi dari Marvel, Holland sudah merilis tiga video di Instagram yang memperlihatkan keahliannya beratraksi. Ron Howard yang menyutradarai Holland dalam Heart of Sea melihat aktor tersebut akan memainkan peran Spider-Man dengan hati dan humornya.

Menurutnya Holland punya sensivitas yang baik bagaimana bekerja di industri film sebagai industri.  “Tom muda sangat lincah dan fit. Dia juga sangat muda. Dia salah satu dari kami dan memiliki keterampilan yang luar biasa sebagai seorang aktor. Dia akan menangani tekanan dengan sangat baik, bakat yang hebat dan memiliki sikap untuk memaksimalkan potensinya. Saya senang dengan dia,” kata Howard.

Holland pertama kali muncul sebagai Spider-Man di film Marvel Studio yang lain Captain America : Civil War. Aktor Inggris kelahiran 1 Juni 1996 ini memulai bakat seninya dari panggung teater. Seorang koreografer melihat bakat Holland ketika acara sekolah pada 2006 lalu. Setelah menjalani delapan audisi dan dua tahun latihan, Holland pun melakukan debut melalui “Billy Elliot the Musical”.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA