Terkena Friend Zone Memang Nyebelin, Tapi Percayalah Dengan Melakukan 7 Hal ini Kamu Bisa Cepat Move On

oleh Adi Nugroho
09:00 AM on Nov 30, 2015

Bagi beberapa pria, friend zone adalah hal yang sangat dihindari. Hubungan dengan label friend zone adalah hubungan paling buruk yang dialami oleh pria saat ini. Banyak dari mereka yang akhirnya memilih menyerang meski tetap merasa baper.

Well, sebenarnya banyak cara kok buat lepas dari apa yang namanya friend zone. Bahkan jika kamu bisa bergerak dengan cepat bukan tidak mungkin si dia bisa kamu miliki. Yang penting sekarang kamu harus bisa lepas. Entah lepas dan tanpa ikatan atau menjadi ikatan yang lebih serius. Nih, tujuh hal yang bisa kamu lakukan!

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Tunjukkan Padanya Bahwa Kamu Menikmati Hidupmu

Jika memang friend zone sudah stadium akhir, bahkan tak ada kesempatan lagi. Maka lebih baik lepas dan nikmati hidup. Tunjukkan padanya bahwa kamu bisa melakukan banyak hal ada atau tanpa dia. Kebahagiaan kamu yang tentukan, bukan orang lain, termasuk dia.

Tunjukkan Padanya Bahwa Kamu Menimati Hidupmu [image source]
Tunjukkan Padanya Bahwa Kamu Menimati Hidupmu [image source]
Isi hidupmu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Jangan biarkan dirimu jadi terpuruk. Ayolah, bro! Hidup masih indah untuk dinikmati dengan lebih bahagia. Percayalah hilang satu cewek bakalan ada seribu cewek pengganti.

2. Keluarlah Dengan Orang Lain

Kalau si dia tak ada harapan lagi. Bahkan membuat hubungan friend zone yang kamu jalani makin sakit. Keluarlah dengan gadis lain. Ajak makan atau nonton. Jika kamu masih saja terpaku dengan satu orang saja tak mungkin menemukan kebahagiaan yang lain.

Keluarlah Dengan Orang Lain [image source]
Keluarlah Dengan Orang Lain [image source]
Jika ingin move on maka keluarlah dengan yang lain. Toh enggak ada salahnya kan? Enggak ada yang melarang juga. Jadi nikmati akhir pekanmu dengan gadis lain dan mencari kesempatan lain untuk mendapatkan cinta yang kamu cari.

3. Menjaulah Sejenak dan Buat Dirimu Jadi  Lebih Baik

Menjauhlah sejenak dari dia yang membuatmu mendapatkan hubungan tak jelas. Dengan tidak dengannya maka lambat laun kamu akan menjadi biasa saja, meski kadang sulit. Di saat kamu pergi lakukan beberapa hal baik pada dirimu. Mungkin mengubah penampilan menjadi lebih baik. Pergilah ke gym atau memperbaiki cara berpakaian.

Menjaulah Sejenak dan Buat Dirimu Jadi Lebih Baik [image source]
Menjaulah Sejenak dan Buat Dirimu Jadi Lebih Baik [image source]
Dengan mengubah diri secara drastis, kamu akan menjadi seseorang yang baru. Fokuslah dengan apa yang jadi masa depanmu. Misal pekerjaan yang mapan atau memiliki kendaraan dan rumah. Jika hal ini sudah dimiliki kemungkinan besar ia akan melirikmu lagi. But, masih mau dengan orang yang tak menganggapmu?

4. Mengatakan Perasaanmu yang Sesungguhnya

Kamu sudah main api, maka sekalian saja terbakar. Kamu sudah terlanjur nyaman dengannya meski akhirnya mendapatkan label friend zone. Karena sudah sakit maka buat semakin sakit saja. Coba katakan padanya perasaan yang kamu pendam selama ini dengan jelas. Ajak dia keluar dan bahas semuanya dengan jelas.

Mengatakan Perasaanmu yang Sesungguhnya [image source]
Mengatakan Perasaanmu yang Sesungguhnya [image source]
Kebanyakan dari kamu merasa terus di friend zone namun sebenarnya dia menunggu kamu bergerak. So, pertaruhkan segalanya saat itu juga. Kalau memang diterima ya syukur, kalau enggak artinya kamu bisa beralih kepada yang lain. It is so simple, kan?

5. Jadilah Sedikit Misterius

Jika kamu merasa ada harapan dan ingin mencoba sedikit permainan. Maka cobalah menjadi seseorang yang misterius. Coba buat dia jadi penasaran dengan sikap dan kelakuanmu padanya. Jadi jadi orang yang biasa-biasa saja. Cewek ingin melihat cowok yang bisa membuatnya tak bisa berpikir jernih.

Jadilah Sedikit Misterius [image source]
Jadilah Sedikit Misterius [image source]
Kemungkinan berhasil mungkin masih kecil. Namun setidaknya kamu telah mampu membuatnya penasaran dan mungkin memiliki rasa yang lebih dari sekadar teman. Jika hak ini tak berhasil artinya kamu bisa move on dan tak perlu menengok ke belakang.

6. Ajaklah Dia Kencan Dengan Romantis

Cobalah untuk membuat gerakan yang lebih besar. Ajaklah dia makan malam yang romantis yang sebelumnya tak pernah dilakukan. Jika ia memang menyukaimu maka ia akan mengatakannya padamu. Ia akan menyukainya hingga tanda sadar selalu tersenyum.

Ajaklah Dia Kencan Dengan Romantis [image source]
Ajaklah Dia Kencan Dengan Romantis [image source]
Mengajak makan malam romantis adalah taruhan. Artinya jika ia memang senang maka ia bisa kamu dapatkan. Tapi jika ia tidak menyukainya maka kamu akan merasa kalah bahkan malu. Tapi setidaknya sekali saja kamu pernah makan malam yang romantis dengannya. Setelah itu carilah seseorang yang baru.

 7. Lakukan Pengorbanan Besar Untuknya

Pengorbanan adalah hal yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang. Cara ini juga bisa kamu lakukan sebagai ajang show up dan mendapatkan respons dengan cepat. Mungkin kamu tipe orang yang enggak bisa ngomong. Namun dengan tindakan dan pengorbanan yang jelas rasa yang kamu pendam akan dipahami dengan mudah.

Lakukan Pengorbanan Besar Untuknya [image source]
Lakukan Pengorbanan Besar Untuknya [image source]
So, cobalah berkorban untuk orang yang kamu suka. Jika sekiranya ia memberikan respons positif, lanjutkan. Jika tidak memberi respons atau malah tidak suka maka pergilah. Dengan begitu kamu bisa move on dengan cepat. Bahkan tanpa kamu sadari cinta baru akan tumbuh dengan sendirinya.

Itulah tujuh hal yang bisa kamu lakukan untuk lepas dari friend zone. Apa pun yang terjadi, seburuk apa pun itu life must go on, Bro! Banyak hal positif yang bisa kamu lakukan selain hanya untuk menyesali nasib. Lebih baik hidup lebih bebas dan produktif!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA