Mukjizat, Kematian Ternyata Tidak Mampu Memisahkan 4 Keluarga Ini

oleh Rizal
13:19 PM on Jun 6, 2015

Masih ingat lagu Keluarga Cemara yang salah satu potongan liriknya seperti ‘Harta yang paling berharga adalah keluarga’? Yup, kamu yang lahir tahun 90an pasti pernah mendengarnya. Memang benar sekali jika keluarga adalah harta yang tidak ada bandingannya di dunia ini. Salah satunya pergi, maka akan jadi kehilangan paling berat dalam hidup.

Semua orang pernah mengalami perpisahan dengan anggota keluarga lantaran banyak hal, salah satu yang bikin sedih adalah kematian. Tapi, tidak banyak yang akhirnya malah dipertemukan lagi padahal sebelumnya diketahui kalau salah satunya sudah meninggal. Apa yang terjadi selanjutnya sudah bisa kamu tebak. Pertemuan dramatis dan seperti mendapatkan berkah luar biasa dari tuhan.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Pengorbanan Hebat Para Paskibraka Demi Mengibarkan Merah Putih
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri

Nah, berikut deretan kisah mengharukan pertemuan para keluarga yang awalnya dianggap sudah meninggal.

1. Seorang ibu bertemu dengan anaknya setelah 49 tahun

Merupakan hal terberat dalam hidup bagi Zella Price ketika bayi yang dilahirkannya meninggal setelah baru beberapa jam dilahirkan. 49 tahun berlalu dan wanita asal Kansas, Amerika Serikat, ini sudah benar-benar mengikhlaskannya. Namun, apa yang terjadi kemudian benar-benar tidak terduga. Setelah sekian lama siapa yang menyangka Zella bertemu dengan putrinya yang meninggal dulu?

Zella Price bertemu anaknya [Image source]
Zella Price bertemu anaknya [Image source]
Punya usut, si anak yang bernama Melanie ini meragukan status dirinya di keluarganya dan kemudian mulai mencari tahu kebenarannya. Melalui internet dan rangkaian pencocokan DNA akhirnya didapati ibu kandung Melanie adalah Zella. Seperti sebuah keajaiban, ibu dan anak ini akhirnya bisa bertemu lagi setelah 49 tahun!

2. Kakek 75 tahun menemukan saudara kandungnya

Benar-benar seperti mukizat melihat apa yang dialami oleh seorang kakek bernama Ron Cole ini. Pasalnya, selama hidupnya ia mencari saudaranya yang hilang. Hampir berputus asa selama pencarian sepanjang 25 tahun, Cole akhirnya mencium keberadaan saudaranya yang samar-samar.

Ron Cole berhasil bertemu dengan saudaranya [Image Source]
Ron Cole berhasil bertemu dengan saudaranya [Image Source]
Kemudian dengan bantuan dari LSM setempat, ia ternyata berhasil dipertemukan dengan sang kakak. Uniknya, ternyata tempat tinggal dua bersaudara ini tidak begitu jauh hanya sekitar 5 blok saja. Akhirnya setelah hampir 60 tahun bersaudara ini pun dipertemukan. Namun langkah Cole tidak berhenti sampai di sini. Pasalnya, ia ternyata masih memiliki seorang adik wanita yang ternyata juga telah berpisah ketika Cole masih 12 tahun.

3. Youtube mempertemukan dua saudara kembar ini

Terbukti kalau sosmed tidak hanya berkhasiat untuk menemukan jodoh saja, mencari anggota keluarga juga bisa nih. Seperti yang dialami oleh Anais Bordier asal Korea Selatan ini. Sebenarnya Anais sama sekali tidak menyangka jika ia akan bertemu lagi dengan saudara kembarnya, Samantha Futherman, yang menurut informasi sudah dipanggil Tuhan ketika masih bayi.

Saudara kembar ini bertemu kembali lewat Youtube [Image Source]
Saudara kembar ini bertemu kembali lewat Youtube [Image Source]
Suatu ketika, Anais diberitahukan salah satu rekannya yang mengatakan melihat sebuah video di Youtue yang mirip dengan dirinya. Sempat tidak memperdulikan, wanita manis ini kemudian mulai mencari tahu dan akhirnya tanda-tanda positif mulai terlihat. Anais sukses menemukan Samantha dan berteman di Facebook. Kemudian keduanya melakukan tes DNA dan hasilnya match! Siapa yang menyangka kalau setelah 25 tahun akhirnya dua bersaudara ini dipertemukan kembali.

4. Seorang ibu bertemu lagi dengan anaknya yang meninggal 41 tahun lalu

Tidak terbayangkan rasanya mengetahui putra yang dilahirkan susah payah akhirnya harus meninggal dunia. Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita asal Chile bernama Nelly Reyes. Bahkan Ibu 61 tahun tersebut juga mendapatkan sertifikat kematian anaknya. Meskipun semua fakta yang menyesakkan itu sudah terbukti, tapi hal yang terjadi kemudian sangat berkebalikan. Mereka akhirnya bertemu!

Travie Troiller berhasil bertemu dengan ibu kandungnya [Image Source]
Travie Troiller berhasil bertemu dengan ibu kandungnya [Image Source]
Yup, sang anak sendiri ternyata yang berusaha menemukan Nelly. Lewat sebuah grup Facebook yang misinya adalah mempertemukan keluarga yang terpisah, akhirnya sang anak bernama Travis Troiller ini berhasil menemukan ibunya. Tidak usah ditanya bagaimana bahagianya Nelly ketika bertemu dengan Travis. Terlebih sang anak sekarang telah menikah dan mempunyai seorang anak pula. Lengkap sudah kebahagiaan yang dialaminya.

Deretan kisah di atas membuktikan kalau hubungan keluarga yang sangat kuat, mampu melampaui hal-hal yang mustahil. Hal lain yang patut diambil pelajaran dari sederet kisah ini adalah lebih menjaga keluarga. Pasalnya, kamu mungkin tidak pernah tahu bagaimana kerasnya perjuangan orang-orang ini mencari keluarganya yang hilang.

Be aware terhadap keluarga. Pasalnya, seperti kalimat pembuka tadi, harta yang paling berharga adalah keluarga.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA