5 Keluarga Terkaya di Dunia Ini Ternyata Diam-diam Menguasai Dunia!

oleh Tetalogi
07:00 AM on Dec 14, 2015

Kekayaan terkadang menjadi salah satu hal yang diinginkan manusia agar bisa hidup makmur di dunia. Asalkan didapatkan dengan cara yang baik dan tidak merugikan orang lain, sebenarnya mengumpulkan kekayaan juga sah-sah saja.

Baca Juga :7 Geng Penjara Paling Berbahaya yang Ditakuti oleh Polisi di Dunia

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Meski begitu mendapatkan kekayaan tidak hanya ditujukan untuk memakmurkan diri. Beberapa keluarga berikut ini justru berhasil mengumpulkan kekayaan hingga membuat mereka secara diam-diam mampu menguasai dunia.

1. Rothschild

Keluarga Rothschild dikenal sebagai keluarga terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih mulai dari 500 milyar dollar dalam bentuk aset pribadi hingga 100 trilyun dollar dalam bentuk aset finansial. Keluarga Rothschild telah menjadi pusat keuangan global sejak tahun 1760an ketika Mayer Amschel Rothschild menempatkan kelima anaknya di 5 pusat keuangan dunia.

Mayer Amschel Rothschild [Image Source]
Mayer Amschel Rothschild [Image Source]
Keluarga ini memperkuat jangkauan globalnya di abad ke-19 dengan mendanai monarki, pemerintahan, dan kedua belah pihak yang terlibat dalam perang Napoleon. Media massa saat itu menyebutkan keluarga Rothschild sebagai “pedagang dan konselor Raja Eropa serta pemimpin republikan Amerika”.

Saat ini, keluarga Rothschild dikabarkan mempertahankan kontrolnya melalui US Federal Reserve dengan mengirimkan agennya, Paul Warburg, untuk menciptakan semacam “pemerintahan” pada tahun 1913.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA