Keluarga Korban MH370 Protes Pernyataan Pemerintah Malaysia

oleh venny
09:44 AM on Jan 30, 2015

Pemerintah Malaysia baru-baru ini mengumumkan kesimpulan resmi terkait pesawat Malaysia Airlines MH370 pada 8 Maret 2014 yang menghilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Dinyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan kecelakaan dan tidak ada korban yang selamat.

Kamis (29/01/2015) Pemerintah Malaysia menggelar jumpa pers di Putrajaya, disampaikan bahwa operasi pencarian pesawat tetap akan berlanjut namun sekarang 239 orang yang berada dalam pesawat dinyatakan telah meninggal. Dengan keluarnya pernyataan ini, dimungkinkan pembayaran ganti rugi kepada pihak keluarga korban akan segera dilakukan.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Istri korban MH370 membawa foto suaminya yang hingga kini belum ditemukan
Istri korban MH370 membawa foto suaminya yang hingga kini belum ditemukan

Namun rupanya pernyataan resmi dari pemerintah Malaysia ini kurang disambut baik oleh keluarga para korban MH 370 yang menyatakan menolak pembayaran ganti rugi ini, karena mereka khawatir pencarian akan dihentikan ketika uang kompensasi dikantongi.

Pihak keluarga korban justru mempertanyakan, bagaimana bisa kesimpulan ini dibuat sementara sampai saat ini belum ada temuan apapun terkait pesawat yang penumpangnya mayoritas adalah warga Cina.

Pesawat malang ini diperkirakan berada di laut arah barat Kota Perth, Australia menurut hasil analisa data satelit dan kinerja pesawat. Sekalipun hingga saat ini belum ada temuan tentang MH 370, namun pencarian menggunakan empat kapal dengan teknologi sonar di dasar laut masih dilakukan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA