in

Suasana Bahagia Keluarga Bripda Taufik Yang Pindah Dari Kandang Sapi

Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk
Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk

Nama Bripda Taufik hingga saat ini menjadi sorotan media. Kejujuran dan kegigihannya memang layak untuk dijadikan inspirasi kita semua. Berangkat dari keluarga yang pas-pasan, dan dengan niat tulus mengabdi, hingga akhirnya menjadi seorang polisi.

Siapa sangka, Bripda Taufik yang dulunya tinggal di kandang sapi, kini dia pindah ke rumah susun yang layak huni. Meskipun bukan rumah mewah, namun Bripda Taufik beserta ayah dan ketiga adiknya tidak berhenti bersyukur bisa menempati rumah sederhana dengan ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, dilansir dari Merdeka.com. Intip kebahagiaan mereka pindah dari kandang sapi yuk!

1. Pindah ke rumah susun

Ayah dan ketiga adik Bripda Taufik seakan tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia mereka. Perasaan bahagia dan bangga memiliki seorang anak yang kini terkenal karena kejujuran dan keteladanannya. Apalagi, Bripda Taufik adalah sosok anak yang berbakti di mata ayahnya.

Keluarga Bripda Taufik begitu bahagia
Keluarga Bripda Taufik begitu bahagia

Wujud bakti Bripda Taufik adalah dengan membawa serta keluarganya ke tempat tinggal yang layak dengan bantuan Pemkab Sleman. Mereka meninggalkan rumah memprihatinkan yang tak lain adalah bekas kandang sapi tersebut pada hari Minggu 18 Januari 2015 kemarin. Kini, mereka tinggal di rumah susun yang berada di Rusunawa Jongke, Sleman, Yogyakarta.

2. Tidur nyaman

Begitu juga dengan kondisi kasur tempat mereka tidur yang begitu memprihatikan. Kasur yang sudah rusak dan banyak bolongan. Bahkan, busa kasur yang mereka tiduri mencuat dan bertebaran di sekitar tempat tidur mereka. Dan itu pun, satu kasur mereka gunakan bersama.

Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk
Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk

Sedangkan kini, mereka bisa menikmati tidur dengan kasur baru yang empuk. Kebahagiaan ini sangat terlihat ketika kedua adik Bripda yang masih duduk di bangku sekolah dasar menikmati kasur di rumah baru mereka. Seakan mereka bisa tidur lebih nyenyak.

3. Kamar mandi

Di rumah susun yang kecil ini, keluarga Bripda Taufik akan menemukan kehidupan baru mereka yang tentu lebih baik dari sebelumnya. Rumah yang bersih yang merupakan impian keluarga Bripda sejak dulu. Ya, meski hanya berisikan satu kamar.

Kamar mandi kediaman Bripda Taufik
Kamar mandi kediaman Bripda Taufik

Akan tetapi, rusun kediaman Bripda ini kini dilengkapi dengan kamar mandi dan juga dapur. Berbeda dengan sebelumnya yang semuanya berbaur. Walau bagaimana pun juga, mereka sangat bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan sekarang.

4. Isi rumah yang lengkap

Di rumah yang mereka tinggalkan, jangankan kipas angin, bahkan pintu rumah pun tidak ada. Hanya selembar kain rusuh yang mereka gunakan untuk sebagai pintu rumah. Dan jika udara dingin sudah menyapu rumah bekas kandang sapi tersebut, hanya selimut yang bisa menghangatkan keluarga Bripda Taufik.

Lengkap dengan lemari, TV, dan kipas angin
Lengkap dengan lemari, TV, dan kipas angin

Namun sekarang, di rumah baru mereka telah dilengkapi dengan kipas angin jika mereka kepanasan. Serta lemari untuk menyimpan pakaian, sehingga mereka tidak perlu menggantung semua baju seperti waktu di tinggal di bekas kandang sapi. Tak ketinggalan, kediaman Bripda Taufik juga dilengkapi dengan TV.

5. Kebahagiaan yang sederhana

Bisa dibilang, kehidupan keluarga Bripda Taufik saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Terutama, dari tempat tinggal. Meskipun rumah yang sederhana, namun mereka sangat bahagia jika dibandingkan tinggal di bekas kandang sapi lagi. Begitu pula dengan Bripda yang begitu menginspirasi.

Keluarga Bripda yang menerima bantuan dari Pemkab Sleman
Keluarga Bripda yang menerima bantuan dari Pemkab Sleman

Kendati demikian, publik tetap berharap agar Bripda Taufik tidak menjadi sosok yang sombong setelah terkenal dan pencapaian karirnya. Selamat untuk keluarga dan terus semangat untuk Bripda Taufik!

Written by Evi Rizana

Leave a Reply

Perempatan Shibuya (panoramio)

Liburan di Jepang, Dari Kuil Hingga Jadi Paparazi Dadakan

Okky Lukman Lulus Studi S2 Hukum Pidana