Anak Rela Kelaparan Demi Beli Lotere Dan Menang Undian Untuk Ayahnya

oleh Ayu
12:29 PM on Jan 25, 2015

Zaman sudah sangat modern. Di saat anak-anak seusianya bahkan sudah menikmati masa kecil dengan mainan yang super canggih, bocah kecil bernama Song Biyang dari Hebei, China, malah sibuk mencari lotere.Ia bahkan rela tidak makan demi mendapatkan undian itu. Apa yang sebenarnya sedang dilakukan anak lelaki usia DELAPAN tahun ini?

Dilansir dari Shanghaiist (23/1), hal ini terjadi karena ia ingin membantu sang ayah mendapatkan uang. Hal ini tentunya sangat mengejutkan, karena Song masih sangat kecil. Tak hanya membuat banyak orang terkejut dengan alasannya, ternyata sang ayah juga tidak kalah kaget. Ia tak menyangka anaknya harus melalui fase kelaparan hanya untuk dirinya.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Anak Rela Kelaparan Demi Beli Lotere Dan Menang Undian Untuk Ayahnya 1 SHANGHAIIST
Anak Rela Kelaparan Demi Beli Lotere Dan Menang Undian Untuk Ayahnya 1 SHANGHAIIST

Ayah Song Biyang memang sedang sakit dan membutuhkan uang untuk perawatan ke rumah sakit. Biaya yang mereka butuhkan sekitar 300.000 yuan atau mencapai Rp 600 juta lebih. Setiap hari Song mendapatkan uang dari neneknya sebanyak 2 yuan. Maksudnya, uang itu untuk membeli makan.

Ternyata, nenek dan ayah Song Biyang tak menyangka dengan jalan pemikiran anak tersebut. Ia rela setiap pagi hanya minum air putih. Selanjutnya ia akan ke Jianli untuk membeli lotere. Di daerah tersebut, anak-anak memang tidak dilarang membeli lotere.

Anak Rela Kelaparan Demi Beli Lotere Dan Menang Undian Untuk Ayahnya 2 SHANGHAIIST
Anak Rela Kelaparan Demi Beli Lotere Dan Menang Undian Untuk Ayahnya 2 SHANGHAIIST

Miris sekali perasaan ayah Song. Ia kemudian menjelaskan dan meyakinkan pada puteranya bahwa ia tak perlu melakukan hal itu. Akan tetapi kabarnya hal itu sia-sia dilakukan. Akhirnya kini nenek Song selalu memberinya uang 3 yuan agar bocah tersebut bisa membeli lotere sekaligus membeli makan.

Keadaan memang kadang menekan seseorang, bahkan itu adalah anak kecil, Dalam kondisi seperti ini, orang tua dan anak memang perlu bersinergi agar bisa saling menolong dan mendukung, tanpa melakukan pengorbanan seperti yang dilakukan Song. Ia tak hanya kelaparan dan menyisihkan uang, namun juga terlalu kecil untuk permainan lotere.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA