5 Kelakuan Wakil Rakyat Yang Jadi ‘Hiburan’ Masyarakat Indonesia

oleh Centralismo
12:10 PM on Apr 8, 2015

Di Indonesia, kita tidak perlu susah mencari hiburan. Misalnya dengan mengintip kelakuan wakil rakyat di DPR. Kita memang punya kecenderungan untuk mencari sesuatu yang lucu dari setiap kejadian. Orang Indonesia bisa dengan mudah mencari bahan lelucon dari iklim politik negara yang kadang bagaikan lawakan.

Baca Juga :5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Disukai Orang Luar Negeri

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Termasuk yang satu ini. Kita sering sekali dibuat tertawa oleh para anggota DPR yang dalam gedung rapat. Mungkin tawa yang kita terima bukanlah tawa bahagia, melainkan tawa miris. Beginilah cara para anggota dewan yang menyebut diri mereka ‘wakil rakyat’ untuk ‘menghibur’ kita.

1. Rapat yang Kekanak-kanakan

Anggota dewan memiliki tugas berat karena menyangkut kehidupan banyak orang. Mereka harusnya membahas undang-undang dengan serius dan penuh tanggung jawab. Rakyat telah membayar mereka cukup mahal untuk melakukan tugasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=_Ty9MHKGsX8

Namun lihatlah rapat DPR RI berikut ini. Hujan interupsi dan perbedaan adalah hal yang wajar dan dapat kita pahami. Namun bagaimana jika rapat dihiasi dengan aksi “pijit-pijit” dan cium tangan di meja pimpinan? Apakah penting dari rapat? Kejadian ini sempat membuat Ceu Popong menjadi artis dadakan karena insiden palu hilang dan dirinya seperti jadi bulan-bulanan peserta rapat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA