Kelakuan Parah Turis Australia di Indonesia

oleh Centralismo
12:35 PM on May 9, 2015

Sejak eksekusi mati dua warga negara Australia, hubungan Indonesia dengan negara kangguru semakin memanas. Media Australia tidak henti-hentinya mengkritik Indonesia dan kebijakannya. Secara frontal, mereka bahkan memajang foto Presiden Jokowi dengan tangan berdarah-darah sebagai sampul sebuah majalah.

Media dan forum-forum internet Indonesia mulai membahas kelakuan “buruk” para warga Australia, pada khususnya dan turis-turis asing pada umumnya. Mereka seolah ingin membalas media-media asing yang tidak henti-hentinya memberitakan hal-hal buruk tentang Indonesia. Berikut ini beberapa kelakuan buruk para turis asing yang disoroti netizen Indonesia.

Baca Juga
5 Pantangan Ini Haram Dilanggar Para Pendaki Gunung Agung Jika Mau Pulang dalam Keadaan Utuh
Cuma 50 ribuan! Liburan di Bali Super Hemat dengan Menginap di 7 Hostel ini

Baca Juga 5 Hal yang Membuat Bule Australia Jatuh Cinta Pada Indonesia

1. Pesta Sekolah Ugal-Ugalan

Secara jarak, Australia dan Indonesia memang relatif dekat. Oleh karena itu, banyak orang dari negeri kangguru tersebut yang memutuskan untuk berlibur ke Indonesia, terutama Bali, sebagai pilihan wisata. Orang Australia yang menggemari surfing juga kerap berburu ombak di sepanjang pantai-pantai Indonesia.

Pesta Sekolah Ugal-Ugalan (via) Cleveland
Pesta Sekolah Ugal-Ugalan (via) Cleveland

Tidak ketinggalan, para murid sekolah menengah atas di Australia juga sering mengadakan pesta perpisahan di Indonesia. Mereka menyelenggarakan Malam Prom dengan pesta minuman keras dan pawai kendaraan. Aksi mereka dinilai merugikan turis lain karena mereka sangat berisik dan berkumpul dalam gerombolan besar. Sekitar 3.000 pelajar Australia mengadakan pesta perpisahan sekolah di Bali setiap tahunnya.

Selanjutnya: 2. Menghajar Warga Lokal Karena Ditegur Kencingi Pura

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA