in

Makan Rumput Sampai Minum Kencing, Inilah Kelakuan Nyeleneh Para Orang Terkenal Dunia

Nggak hanya meneladani ilmu dan kisah, kita juga pasti penasaran dengan kebiasaan para orang sukses. Tentu mereka melakukan hal-hal khusus sehingga bisa mencapai titik sekarang. Soal ini, kita pasti mengira kalau mereka melakoni sesuatu yang luar biasa. Ya, sebagian seperti itu, tapi yang lain ternyata tidak demikian. Ada banyak orang sukses di dunia yang kelakuannya benar-benar ngawur.

Agak berkontradiksi dengan kesuksesannya sih, tapi beberapa ‘orang berhasil’ terbukti rutin melakukan hal-hal di luar nalar. Entah itu soal makanan dan minuman sampai aktivitas-aktivitas nyeleneh lain. Tapi, uniknya, hal tersebut seolah bukan jadi penghambat. Di satu sisi malah membuat nama si orang sukses ini melejit. Kira-kira siapa saja para sosok sukses dengan kebiasaan yang bikin ngawur ini? Simak ulasannya berikut.

Renee Zellweger Menambahkan Es Pada Setiap Makanannya

Kalau kamu penggemar film Hollywood, jelas tahu nama aktris cantik satu ini. Ya, Renee Zellweger adalah salah satu sosok berbakat yang bahkan menang banyak penghargaan, termasuk Academy Award. Mengaitkan soal bahasan kita sekarang, artis satu ini diketahui punya kebiasaan yang unik dan agak absurd. Renee suka menambahkan es batu pada setiap makanan yang ia konsumsi. Hmm nyeleneh nggak tuh?

Renee Zellweger dan es batu

Jadi, silakan bayangkan sendiri. Setiap ia makan sesuatu pasti ada es batu di sana. Tapi, mungkin Renee nggak yang absurd banget sampai makan burger pakai es batu, tapi kalau makanannya masih lazim dikasih es maka ia akan melakukannya. Adapun alasan Renee melakukan ini karena sensasi es batunya yang dingin-dingin menyenangkan.

Lyoto Machida Minum Air Kencing Sendiri

Lyoto adalah atlet seni bela diri yang berasal dari Brazil. Laki-laki mantan UFC Light Heavyweigth Champion ini memiliki kebiasaan aneh yaitu meminum air kencingnya sendiri. Apa yang ia lakukan berdasarkan saran ayahnya yang mengatakan bahwa air seni adalah obat alami. Hal itulah yang membuat Lyoto menjadikan kebiasaan minum air kencing adalah ritual wajib baginya. Setiap pagi ia selalu melakukan kebiasaan unik tersebut.

Lyoto Machida dan urine

Air seni memang dipercaya bisa membuat tubuh kita tetap segar, bugar dan awet muda. Tak hanya Lyoto, ternyata ada orang-orang terkenal lainnya yang melakukan kebiasaan serupa. Misalnya seperti penyanyi Madonna dan petinju terkenal Juan Manuel Marquez.

Pemakan Gulma Adalah Juaranya Pemilik Perusahaan Otomotif, Henry Ford

Henry Ford adalah laki-laki yang mendirikan perusahaan otomotif Ford dan pemilik yayasan sosial terbesar di dunia, Ford Foundation. Laki-laki yang memiliki faham Fordisme ini memiliki kebiasaan aneh perihal makannya. Ia yang juga ngefans dengan Thomas Alva Edison ini lebih memilih makan gulma daripada makanan nikmat lainnya.

Henry Ford [Image Source]
Ia memunguti rumput di depan halaman rumahnya untuk mendapatkan sekelompok gulma. Ia lalu mencampurkan gulma tersebut dengan roti tawar sehingga terkesan seperti sandwich. Tak hanya itu, Henry Ford juga menyimpan hembusan udara milik Edison sebelum ia wafat.

Charles Darwin Makan Binatang Eksperimennya

Siapa yang tak kenal Charles Robert Darwin? Ilmuan terkemuka yang menguasai tentang alam dan ahli geologi asal Inggris ini ternyata memiliki kebiasaan aneh pula. Pria yang menulis buku tentang evolusi ini selalu memakan binatang yang ia jadikan sebagai bahan eksperimen.

Charles Darwin [image Source]
Kabarnya, Darwin tak hanya meneliti ayam, tapi juga hewan-hewan lainnya yang mana bukan untuk dikonsumsi. Mulai dari kura-kura, burung hantu, sampai iguana. Entah kenapa ia melakukan ini, tapi menurut guyonan orang-orang, hal tersebut adalah representasi dari hukum alam yang juga sering disuarakan oleh Darwin. Untungnya Darwin tak meneliti gajah atau paus biru ya. Pasti ribet tuh makannya.

Novak Djokovic Makan Rumput Usai Menang Pertandingan

Novak Djokovic, petenis terkenal asal Serbia yang pernah memenangkan piagam penghargaan Oscar of Popularity tahun 2009 dan 2010 ini juga memiliki kebiasaan aneh dalam hidupnya. Khusus untuk makanan, pria yang fasih bahasa Italia dan Jerman ini lebih memilih makan rumput. Ia mengaku menghindari makanan atau minuman yang banyak mengandung kafein.

Djokovic makan rumput

Ia makan rumput karena mengikuti diet bebas gluten yang ketat. Tak hanya kafein, atlet tenis yang menyandang juara pertama di Australian Open tahun 2012 ini juga menghindari bahan-bahan makanan dan minuman yang mengandung susu dan gula olahan. Untungnya rumput-rumput di luar negeri bersih ya, kalau di sini mungkin Djokovic sudah mual-mual atau hilang selera.

Mengikuti kebiasaan orang-orang sukses memang hal yang baik, tapi ini berlaku pada sosok-sosok khusus. Mungkin pengecualian adalah mereka di atas ini yang kebiasaannya nyeleneh-nyeleneh. Tapi, terlepas dari hal absurd yang dilakukannya, mereka tetap menginspirasi di sudut yang lain. Entah kisah perjuangannya atau cerita masa lalunya. Selalu ada cara untuk mengambil pelajaran di setiap hal yang terjadi.

Written by Halwa

Penulis lepas yang suka travelling. Dengarkan apa yang mereka katakan sebagai hikmah, jangan hanya lihat siapa yang mengatakannya.

Leave a Reply

Trotokan Dorong, Mainan Tradisional Legendaris yang Nggak Punah Dimakan Zaman

5 Reaksi Nggak Terduga Ketika Orang Melihat Penampakan Ini Pasti Bikin Tepuk Jidat