Cuma Bocah Ini yang Tahu Rasanya Kemasukan Kelabang 4 Inci di Telinganya

oleh Rizal
16:40 PM on Jul 6, 2015

Pernah merasakan gatal di telinga padahal rajin membersihkannya? Sepertinya kamu harus segera memeriksakan hal tersebut ke dokter spesialis terdekat. Jangan sampai kejadian bikin begidik yang dialami bocah 14 tahun asal Inggris ini juga menimpamu. Siap-siap tutup telinga rapat-rapat ya!

Mungkin kamu pernah mendengar banyak kasus penemuan unik di telinga seseorang yang bikin heboh. Mulai dari cacing sampai serangga yang lumayan gede. Nah, apa yang dialami bernama remaja Grant Botti ini lebih serem dari itu. Yup, sebuah kelabang dengan panjang 4 inci atau sekitar 10,16 centimeter nangkring di dalam lubang telinganya.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Bertemu dengan hewan ini aja mending menghindar, nggak kebayang rasanya kalau malah ada di dalam telinga sendiri. Nggak usah ditanya gimana sakitnya, mungkin ini jadi pengalaman terburuk sepanjang hidup Botti.

1. Merasa Aneh Setelah Bangun Tidur

Botti pertama kali merasakan keanehan di telinganya pada suatu pagi sesaat setelah bangun tidur. Ia juga merasakan sakit yang luar biasa saat itu. Penasaran dengan apa yang terjadi, ia pun nekat mengorek kupingnya dengan menggunakan tangan. Perlahan ia pun mendapatkan sesuatu dan mulai menariknya perlahan.

Barang bukti kelabang penghuni telinga Botti [Image Source]
Barang bukti kelabang penghuni telinga Botti [Image Source]
Ngerinya, benda aneh itu adalah kelabang sepanjang 10,16 centimeter dalam kondisi menggeliat dan berlendir. Bagian paling menyakitkan juga adalah ketika Botti menarik si kelabang dan kaki-kakinya yang banyak itu menyentuh lubang telinganya yang sensitif. Bener-bener mimpi buruk deh!

2. Sekilas Tentang Kelabang

Pagi yang pobhia serangga, bertemu dengan kelabang sama seperti bertemu hantu paling menakutkan. Nggak banyak bentuknya yang bikin merinding, tapi juga ternyata bahaya yang bakal didapatkan ketika macam-macam sama hewan satu ini. Udah umum di masyarakat kalau hewan ini berbahaya dan sebisa mungkin jangan sampai terkena sengatannya.

Ngeri banget bayangin telinga kemasukan benda seperti ini [Image Source]
Ngeri banget bayangin telinga kemasukan benda seperti ini [Image Source]
Dilansir dari berbagai sumber, kelabang atau yang juga sering dipanggil lipan ini punya racun yang berbeda-beda sakitnya, tergantung dari jenis dan ukurannya. Nah, untuk si serangga spesial milik Botti yang panjangnya 10 Cm itu bisa dikategorikan cukup beracun. Dampaknya ketika tersengat bisa bengkak sampai pingsan lho. Membayangkan yang begini masuk telinga? Nggak kebayang sakitnya seperti apa.

3. Kasus Aneh yang Jarang Terjadi

Setelah perjuangan menjemput tamu ilegal secara paksa tersebut, Botti pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan penanganan yang intensif. Dokter yang merawat remaja ini mengatakan kasus tersebut sangat jarang terjadi dan sepertinya cukup mustahil melihat ukurannya.

Botti ketika mendapatkan perawatan intensif [Image Source]
Botti ketika mendapatkan perawatan intensif [Image Source]
Para pasien biasanya mengeluh gangguan di telinga lantaran serangga kecil. Tentu aja yang dialami Botti ini sangat mengejutkan. Untungnya ia masih bisa selamat mengingat si lipan bisa aja iseng menyengat bagian dalam telinganya beberapa kali.

4. Telinga Botti Menjadi Abnormal

Kemasukan hewan sebesar ini mungkin jadi hal yang nggak mengejutkan ketika akhirnya didapati keabnormalan di telinga Botti. Dokter mengatakan kalau gendang telinganya mengalami abrasi meskipun nggak besar. Meskipun begitu Botti patut bersyukur lantaran ia nggak kehilangan fungsi dengar di telinga kirinya tersebut.

Kemasukan benda sebesar ini, telinga Botti pun menjadi abnormal [Image Source]
Kemasukan benda sebesar ini, telinga Botti pun menjadi abnormal [Image Source]
Diketahui sebelum kejadian, Botti pergi bersama teman-temannya untuk berenang di laut. Entah apa korelasinya, hal ini jadi indikasi paling kuat kenapa si serangga bikin geli ini bisa mampir. Mungkin saat itu ia tengah berjemur di pinggir pantai dan tertidur lalu tanpa sadar kedatangan tamu yang nggak diharapkan tersebut.

Telinga jadi tempat yang cukup sering diabaikan perawatannya. Sehingga sepertinya wajar kalau sering mendapatkan gangguan. Lebih aware guys, rawat telinga dengan baik kalau perlu pakai pengaman ketika diperlukan. Udah nggak usah tanya, tentu aja biar nggak mengalami kejadian mengerikan di atas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA